3 Unsur Dasar Dalam Membangun Bisnis

  • Whatsapp
3-Unsur-Dasar-Dalam-Membangun-Bisnis
Distributor Pulsa Electrik Termurah

3 Unsur Dasar Dalam Membangun Bisnis – Sebagai seorang calon wirausahawan yang ingin menjajaki sebuah usaha pertama kali,  maka untuk memulai bisnis yang akan kita bangun sangatlah penting untuk kita tau mengenai apa saja  yang harus kita pelajari, apa saja yang akan kita butuhkan. Karena itu akan berpengaruh besar terhadap sukses tidaknya usaha yang akan kita jalankan. Sebagai seorang calon wirausahawan sangat membutuhkan pembekalan-pembekalan berupa pengetahuan, dan modal lainnya karena dalam perjalanan menuju sebuah kesuksesan tentunya akan banyak rintangan yang menghadang. Untuk menghadapi segala rintangan itulah kita membutuhkan pengetahuan yang luas. Memang berbeda dengan seorang karyawan, karena wirausahawan yang akan menghandle seorang karyawan.

3-Unsur-Dasar-Dalam-Membangun-Bisnis

Apa saja hal penting yang harus dikuasai oleh seorang wirausahawan ?  Ada 3 point penting yang harus diketahui oleh seorang wirausahawan . Yaitu  harus mengetahui : Produk, marketing, dan juga keuangan. Ke tiga hal tersebutlah yang merupakan inti dari sebuah usaha. Jika seorang pengusaha tidak dapat memahami ketiga poin tersebut, maka usahanya akan memiliki permasalahan yang dapat menyebabkan usaha tersebut gagal ditengah jalan. Ada sebagian pengusaha yang telah gagal, bahkan gulung tikar dikarenakan mereka tidak bisa menguasai ke 3 hal tersebut.  Di dalam artikel ini kita akan mencoba membahas satu persatu dari ketiga poin penting dalam membangun usaha tersebut.

3 Unsur Dasar Dalam Membangun Bisnis

Produk

Produk adalah unsur pertama yang akan kita bahas sebagai cara memulai usaha yang benar .  Karena yang namanya pengusaha tentu saja mempunyai produk, yang kemudian akan menjual produknya tersebut kepada konsumen. Oleh karena itu, sebelum anda memulai bisnis anda, maka pikirkan dengan matang-matang tentang produk apa yang anda kita jual dan bagaimana tentang kualitas dan harga dari produk tersebut.  Setelah anda bisa memutuskan produk yang akan anda kembangkan, kemudian  kita juga harus mencari kompetitor yang menjual produk yang sama. Dalam dunia bisnis pastinya akan dipadati oleh persaingan, itu merupakan hal yang wajar dalam usaha.  Usahakan anda bisa menjadi unggul dari kompetitor anda dengan cara yang adil bukan dengan cara kotor.  Hal penting yang harus selalu anda jaga yaitu kualitas, konsumen akan lebih mengutamakan sebuah kualitas. Ada banyak sekali perusahaan yang gagal mempertahankan kredibilitasnya di mata pelanggannya karena tidak dapat memberikan produk yang jelas dengan kualitas dan harga yang bersaing. Oleh karena itu, pastikan sebelum memulai sebuah usaha, anda harus sudah mempersiapkan terlebih dahulu tentang produk secara matang.

Marketing

Poin penting kedua adalah marketing.  Apa segitu pentingnya marketing ? Marketing memanglah sangat penting  karena sebaik apapun produk yang kita miliki namun tidak ada orang yang mengetahuinya maka sama juga kita tidak mendapatkan hasil apa-apa.  Nah tugas marketing adalah mengenalkan produk kepada calon pelanggan. Ada banyak sekali cara marketing yang dapat kita gunakan untuk memperkenalkan produk kita kepada calon pelanggan kita. Mulai dari yang menggunakan biaya besar maupun dengan biaya yang murah, tergantung cara yang digunakannya. Keuntungannya akan mengikuti betapa hebatnya marketing tersebut, jika marketingnya bagus maka otomatis keuntungan yang akan kita dapat juga besar.  Kreatifitas dalam marketing memang sangatlah dibutuhkan, sehingga akan mendapatkan sebuah hasil yang maksimal.

Keuangan

Poin penting ke tiga yaitu keuangan. Uang  merupakan sember perputaran dari usaha kita. Oleh karena itu uang begitu penting dalam mengembangkan usaha. Jika kita bisa mengelola uang dengan baik dan bijak, maka usaha yang kita jalankan akan berjalan dengan lancar, begitupun sebaliknya jika sebuah usaha yang tidak bisa mengendalikan keluar masuknya uang otomatis akan menjadi pertanyaan besar. Banyak dari seorang pengusaha yang telah gulung tikar dikarenakan tidak bisa mengoperasikan uang secara bijak. Maka dari itu, keuangan sangatlah penting untuk kita kendalikan dengan baik.

Lalu bagaimana cara mengelola keuangan dengan baik?  Ada dua jawaban atas pertanyaan tersebut , yaitu sulit dan mudah. Mengapa begitu ? Iya memang, sulit bagi mereka yang hanya diam dan tidak mau mngembangkan dirinya. Dan menjadi mudah bagi mereka yang mau mempelajarinya. Cara yang paling inti pertama kali ketika usaha kita baru mulai berjalan, jangan mengambil semua keuntungan yang kita miliki dan menikmatinya. Lebih baik kita mengambil uang secukupnya untuk kebutuhan hidup kita dan memutarkan kembali keuntungan tersebut untuk memperluas usaha kita.  Nah demikianlah beberapa faktor yang sangat penting yang harus kita kuasai  jika kita ingin memulai usaha.  Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Distributor Pulsa Electrik Termurah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *