Cara Jual Baju Bekas Online yang Efisien

  • Whatsapp
Cara Jual Baju Bekas Online yang Efisien
Distributor Pulsa Electrik Termurah

Cara Jual Baju Bekas Online yang Efisien – Di beberapa tahun ini mungkin anda sering melihat banyak bisnis yang menjual baju bekas bermunculan. Apakah di rumah anda banyak barang tak terpakai? Terutama baju yang sudah tidak suka atau sudah tidak bisa anda pakai? Anda bisa menjualnya kembali lho? Membuka bisnis baju bekas layak pakai bisa menjadi ide bisnis.

Peluang menjual baju bekas juga terbuka, sebab banyak dari mereka yang lebih memilih membeli barang yang masih bagus meski sudah setengah pakai. Alasannya karena itu branded yang langka, dan harganya juga bisa lebih murah dari apda harga aslinya. Di sisi lain menjual baju bekas bis amerupakan bukti dari memperhatikan lingkungan. Kok bisa?

Di kutip dari berbagai sumber yang melangsir dari World Economic Forum, fast fashion merupakan salah satu penyumbang emisi karbon yang cukup besar. Andai saja anda tahu kalau industri fashion merupakan penyumbang polusi udara dan air lebih dari 50%. Mulai dari baju yang diperjual belikan sampai ke tempat pembuangan terakhir

4 Cara Jual Baju Bekas Online dan Tipsnya Tepat Cepat Laku

Dan anda bisa mendapatkan keuntungan tambahan dari menjual baju atau barang brand setengah pakai milik anda. Menjual baju preloved ada tipsnya nih, tidak sama dengan menjual baju baru pada umumnya.

Pilih baju layak pakai

Yang pertama adalah baju bekas itu masih layak pakai, terutama kalau anda memiliki baju dengan merek yang terkenal. Sebab mayoritas orang hanya menggunakan 20% pakaiannya dari seluruh pakaian yang dimiliki sehari-hari. Mungkin hal ini terjadi kerena lapar mata, atau model pakaian sudah tidak up to date lagi, atau mungkin ukurannya sudah tidak pas di badan.

Bisa deh cari baju yang sudah 6 bulanan tidak anda pakai, intinya yang masih bagus dan layak pakai. Pisahkan menjadi beberapa tumpukan berdasarkan kondisi bajunya. Kalau ada baju masih butuh permak bisa dipermak supaya layak pakai.

Tentukan target pasar

Tentukan target yang mau anda bidik. Contohnya remaja hingga dewasa, dengan jenis baju bekas santai dan juga semi-formal. Saat anda sudah ingin menjual ke siapa, akan lebih mudah untuk anda menentukan hal lainnya. Kalau ingin menjual ke remaja atau lulusan pertama maka pakaian yang cocok adalah model baju kerja. Dan pikirkan harga yang pantas sesuai dengan kualitas baju. Intinya menentukan target pasar juga mempermudah promosi produk.

Buat konten menarik

Membuat konten yang menarik untuk menarik perhatian konsumen. Bisa melakukan pengambilan gambar dengan konsep yang tepat sehingga bisa menunjukkan kualitas baju bekas yang dijual serta menarik banyak minat.

Bisa menggunakan kain polos untuk latar belakang dan lampu untuk lighting agar foto terlihat profesional. Bisa mencari inspirasi pemotertan di rumah atau dalam situs pinterest. Jangan lupa untuk melakukan branding agar bisnis baju bekas bisa sukses. Cari nama yang mudah diingat dan menarik. Untuk masalah logo dan sebagainya bisa menyusul.

Jalankan pemasaran melalui media sosial

Sudah punya konten yang menaruk maka saatnya mempromosikan baju bekas di media online. Ada banyak media yang bisa dipilih, mulai dari pilihan mesia sosial sampai menggunakan marketplace juga bisa. Ada seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

Posting foto baju bekas yang mau dijual, lalu tulis caption yang menarik kalau anda menggunakan media instagram atau semacamnya.

Jangan lupa untuk memberi hastag #. Pecinta baju Preloved akan mencari beberapa hastag yang spesifik seperti #bajubekasmurah, #prelovedshirtjakara, dan masih banyak lagi. Isi juga deskripsi mengenai baju bekas, mulai dari ukuran, bahan, model, LD-nya, kondisi barangnya, merek baju, dan bisa ditambahkan juga bagaimana cara merawatnya. Sebab ada beberapa baju khusus yang memiliki cara perawatan tertentu.

Selain itu bisa menggunakan blog pribadi untuk media promosi kalau anda memang membuat bisnis. Buat tulisan mengenai bisnis anda, lalu gunakan kata kuncu yang berkaitan dengan baju bekas. Tahu dan mempraktikkan dasar dari SEO yang akan mengundang traffic ke dalam blog.

Baca juga: Tips Buat Konten Bisnis Efektif di Media Sosial

7 Situs Online untuk Cara Jual Baju Bekas Online Terbaik

Apapun yang sudah tidak suka memakainya bisa dijual kembali dari pada nganggur di dalam lemari. Nah, setelah tahu cara menjual baju bekas online, akan lebih efisien kalau anda menggunakan situs online yang bisa menjual baju bekas terbaik. Berikut :

Carousell

Marketplace ini sudah banyak menjadi tujuan konsumen khusus untuk memburu peralatan make up dan fashion wanita. Perusahaan yang menggunakan basis di Singapura ini diluncurkan bagi pengguna iOS dan Android sehingga lebih mempermudah transaksi.

Desain yang sederhana dan mudah untuk dimengerti membuat Carosell banyak digunakan. Fitur lengkap dan memudahkan akses penjualan. Seperti memotret barnag, mengedit gambar, sampai mengunggah foto bisa menggunakan satu aplikasi ini.

Prelo

Dulu, Prelo merupakan tempat untuk menjual barang khusus wanita. Namun sekarang sudah beralih menjadi situs jual beli barang berkas perloved. Tidak hanya jual belu, aplikasi ini hadir dengan pasar yang lebih beragam, termasuk untuk mereka yang memiliki usaha jasa titip hingga sewa barang. Anda mengaksesnya Prelo.co.id atau mengunduh aplikasinya di smartphone.

BelanjaBekas

Situs yang didirkan di bawah perusahaan distributor barang elektrik, jadi hanya fokus pada penjualan barang elektrik bekas. Tapi seiring waktu berubah menjadi bervariasi, ada properti, fashion, dan otomotif.

OLX

Siapa yang tidak tahu situs yang satu ini. Dulu namanya tokobagus.com lalu menjadi OLX seiring pesatnya pengguna. Dari dulu situs ini merupakan tempat jual beli barang bekas yang terpercaya. Sistem yang digunakan sederhana dan mudah untuk dipelajari. Barang yang dijual beragam, dari elektronik, kebutuhan rumah tangga, hingga properti rumah.

Tokopedia

Meski bukan platform yang menjual barang bekas, tapi banyak orang yang memanfaatkan fiturnya untuk menjual barang bekas masih layak pakai. Pasti sudah tahu kalau situs ini merupakan salah satu situs terbesar di Indonesia. Mudah banget tinggal instal aplikasi saja.

Jualo

Sistem sama dengan yang lain. Yang berbeda dari Jualo adalah memiliki fitur geo-search untuk mengetahui jarak pembeli yang ada di sekitar kita. Ada banyak pilihan yang di sediakan bagi pembeli, seperti tukar menukar brang hingga tawar menawar.

Bukalapak

Memberi kesempatan pada setiap orang untuk membuka lapaknya sendiri. Barang yang dijual beragam mulai dari yang baru sampai yang setengah pakai. Jadi bisa jadi pilihan nih buat jual barang tak terpakai yang masih bagus.

Bagaimana? Mana situs yang akan menjadi pilihan anda? Dan bagaimana penjelasan cara jual baju bekas online di atas? Semoga bisa membantu ya.

Sangat mudah bukan untuk menjual apapun sekarang? Bisa menjalankannya di rumah dan melakukan promosi dengan mudah menggunakan media sosial. Banyak pilihan tempat jualan untuk mempermudah jualan anda.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Distributor Pulsa Electrik Termurah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *