Tips Cara Memulai Buka Usaha Cafe dengan Modal Kecil

  • Whatsapp
Tips-Cara-Memulai-Buka-Usaha-Cafe-dengan-Modal-Kecil
Distributor Pulsa Electrik Termurah

Tips Cara Memulai Buka Usaha Cafe dengan Modal Kecil – Selamat datang para wirausaha, bagaimana kabar anda di hari yang cerah ini. Kali ini saya akan membagikan informasi tentang Usaha Cafe dengan modal yang kecil beserta tips cara memulainya yang mana mungkin menjadi sumber inspirasi bagi anda.
Cafe, bagaimana tanggapan anda mengenai kata tersebut ? mungkin dari kalian memiliki cara pandang yang berbeda mengenai hal tesebut. Namun menurut saya pribadi, cafe merupakan sebuah tempat yang menyediakan berbagai menu makanan dan minuman seperti yang ada pada di restaurant, namun yang menjadi sedikit perbedaan yaitu restaurant menyediakan menu yang lebih lengkap bahkan lebih trkesan mewah dari cafe. Tempatnya pun mungkin akan jauh lebih besar dan lebih mewah restaurant.

Tips-Cara-Memulai-Buka-Usaha-Cafe-dengan-Modal-KecilTips Cara Memulai Buka Usaha Cafe dengan Modal Kecil

Read More

Seperti yang telah sering kita lihat bahwa cafe sangat mudah untuk kita temukan, entah itu di sudut-sudut kota, ataupun di tepi jalan. Bahkan kebanyakan cafe menjadi tempat nongkrongnya anak muda. Namun menu yang disediakan oleh cafe terkadang tidak terlalu bervariasi. Hanya beberapa menu andalan saja.

Namun jika anda mempunyai planning untuk mendirikan sebuah cafe, namun terhalang oleh modal, atau modal anda sangat minim, anda tak perlu cemas, jangan jadikan itu sebagai kendala anda untuk menjalankan bisnis. Sebagai pemula sebaiknya anda mendirikan sebuah cafe yang sederhana dulu, setelah berjalannya waktu dan usaha anda sudah memberikan hasil yang baik, maka tak ada salahnya untuk anda membuka cabang yang lebih besar lagi. Jika anda berniat untuk mendirikan usaha cafe, alangkah baiknya anda membaca beberapa hal di bawah ini.

Tips Cara Memulai Buka Usaha Cafe dengan Modal Kecil

1. Lahan / Tempat Berdirinya Cafe

Pertama anda harus menentukan lahan atau lokasi untuk dijadikan cafe. Anda bisa menyewa ruko atau tanah kosong yang terbilang strategis, atau diartikan tempat yang sangat berpotensi untuk menjaring banyak pelanggan, seperti di dekat mall, dipinggir jalan raya, atau tempat-tempat lain yang banyak dikunjungi orang. Namun jika anda justru memiliki tempat atau tanah sendiri malah justru lebih baik lagi, itu berarti anda tak perlu mengeluarkan biaya untuk menyewa tempat, dan anggaran tersebut bisa anda jadikan untuk modal keperluan yang lain.

Baca Juga: Peluang Bisnis Ternak Hewan Peliharaan yang Menjanjikan

2. Fasilitas Murah Meriah

Mungkin pada umumnya cafe memiliki fasilitas yang lengkap dan mewah. Namun itu bagi cafe yang berbintang. Dan bagi anda yang menjalankan bisnis cafe kecil-kecilan saya rasa kemewahan tidah harus selalu dengan yang bermodalkan besar, anda cukup memberi fasilitas yang sederhana namun terkesan mewah. Misalnya seperti kursi dan meja yang terbuat dari anyaman bambu kuning dan di desain seperti model kuno, serta diiringi dengan musik yang beralunan romantis, justru yang seperti itu akan terkesan mewah dan unik. Sehingga akan membawa daya tarik tersendiri bagi para pelanggan.

3. Menu Makanan

Untuk memulai menjalankan cafe anda, sebagai pemula anda tak perlu menyediakan banyak menu, cukup dengan beberapa menu saja, yang terpenting beri jaminan soal rasa. Sehingga biarpun cafe anda kecil yang menjadi sudut pandang pertama bagi pelanggan adalah soal rasa. Bahkan anda juga bisa menambahkan menu tradisional yang dikolaborasikan dengan menu modern. Misalnya pisang goreng keju bakar. Mungkin itu akan membawa daya tarik tersendiri.

4. Free Marketing

Anda bisa melakukan promosi melalui media sosial, dimana media ini adalah tempat yang pas untuk anda promosi. Selain bisa menjangkau lebih banyak pelanggan, anda juga bisa lebih irit dalam urusan marketting. Dari pada anda memasarkan melalui radio, koran atau media besar lainnya. Hal itu memang efektif, namun juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu jadikan media sosial seperti facebook dan Instagram sebagai Free marketing. Atau berarti promosi gratis. Selain itu anda juga membuat website sendiri yang mempromosikan cafe anda beserta menunjukkan jika cafe anda memiliki kualitas.

5. Minimalkan Karyawan

Secara otomatis jika anda mendirikan sebuah cafe dan mempunyai karyawan maka anda tentu menjadi seorang bos. Untuk cafe kecil-kecilan anda tak perlu merekrut banyak karyawan, cukup dengan 1 karyawan sebagai juru masak, dan yang menjadi seorang pelayan bisa anda sendiri yang melakukan. Dan akan lebih bagus lagi jika anda mempunyai anak istri, tentu itu akan membantu anda untuk menjalankan bisnis tersebut. Jika istri anda lihai dalam urusan masak memasak, anda tak perlu lagi untuk merekrut karyawan. Itu juga berarti bisa meminimalisir pengeluaran anda yang seharusnya untuk membayar gaji karyawan.

Baca Juga: Cara Budidaya Jamur Tiram di Rumah Untuk Pemula Agar Berhasil
Beberapa hal di atas sangat disarankan untuk anda lakukan jika memang berminat untuk membuka usaha cafe yang berskala kecil dengan modal yang minim, hal yang lain yang dapat anda lakukan yaitu memberikan pelayanan ramah dan maksimal agar pengunjung merasa puas dengan layanan anda.

Mungkin hanya itu saja yang dapat kami informasikan, teruslah berjuang dan jangan pernah menyerah dengan alasan yang tidak logis, semoga berhasil dan terimakasih telah membaca artikel Tips Cara Memulai Buka Usaha Cafe dengan Modal Kecil. Salam sukses untuk anda.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Distributor Pulsa Electrik Termurah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *