Kerjaan Sampingan Yang Cocok Untuk Pelajar

  • Whatsapp
Kerjaan Sampingan Yang Cocok Untuk Pelajar
Distributor Pulsa Electrik Termurah

Kerjaan Sampingan Yang Cocok Untuk Pelajar – Dewasa ini keinginan berbisnis untuk menjalankan usaha sampingan mulai surut karena remaja jaman sekarang cenderung gengsi dan bergaya mewah, padahal sebenarnya orang tua mereka  cukup susah. Berbeda dengan jaman diwaktu saya masih SMP dan SMA dulu, banyak pelajar yang mau berjualan makanan ringan disekolah. Banyak alasan kenapa mereka mau melakukannya, salah satunya karena ingin membantu orang tua, atau sekedar ingin menambah uang saku mereka.

Kerjaan Sampingan Yang Cocok Untuk PelajarMelakukan kerjaan sampingan saat masih menjadi pelajar merupakan modal awal untuk menjadi orang yang sukses ketika menginjak dewasa kelak. Meskipun rela membuang waktu untuk bermain bersama kawan, namun memiliki pekerjaan sampingan bisa membuatmu lebih mandiri. Berikut beberapa contoh pekerjaan sampingan yang cocok untuk para pelajar, maka simak artikel ini dengan seksama.

Kerjaan Sampingan Untuk Para Pelajar

Menjadi Blogger

Sebagai seorang pelajar tentunya kalian sudah mengenal dunia internet. Kalian bisa memanfaatkan internet tersebut sebgai pekerjaan sampingan kalian. Setidaknya kalian sering mengerjakan soal di sekolah ataupun PR (Pekerjaan Rumah) bukan?, mulai sekarang kumpulkan semua tugas-tugas tersebut dan kalian jadikan dalam sebuah file yang bisa kamu unggah di internet. Kalian bisa memulai dengan membuat blog, setelah punya blog sendiri kalian bisa memposting tugas-tugas tadi pada blog kamu. Kamu bisa mendapatkan penghasilan dari blog tersebut dengan cara mendaftarkan pada google adsense, chitika atau bidvertiser.

Menjadi Penulis Lepas

Selain menjadi blogger, kamu yang punya hobi menulis bisa kamu kembangkan lagi untuk bisa menghasilkan rupiah. Menjadi penulis lepas bisa saja menjadi pekerjaan sampingan yang cocok untuk pelajar. Cara termudah untuk memulainya dengan mendaftarkan diri anda  di banyak forum blogger atau grup-grup di facebook dan jangan lupa untuk menawarkan jasa yang kamu geluti tersebut.

Berjualan Aksesoris

Aksesoris yang bisa kamu jual ada bermacam-macam mulai dari cincin, kalung, gelang, bros dan lain sebagainya. Kamu bisa membawa sample atau dalam bentuk katalog produk yang kamu jual ke sekolah, tawarkan kepada teman-teman sekolah. Tidak disarankan untuk membawa produk terlalu banyak ke sekolah. Karena utamanya ketika kamu ke sekolah untuk belajar bukan untuk kerjaan sampingan ini.

Menjadi Reseller Offline

Kamu tidak perlu takut menjalani kerjaan sampingan yang satu ini, pasalnya menjadi Reseller kamu tidak perlu mengeluarkan modal. Yang kamu butuhkan hanyalah kemauan dalam diri kamu untuk terus maju. Langkah awal untuk memulainya adalah kamu mencari penjual produk untuk bisa bekerja sama dengan kamu, yang bisa kamu lakukan adalah menawarkan diri untuk menjual produknya untuk kamu jual kembali dan kamu membayar produk tersebut setelah produk yang kamu bawa telah terjual. Kamu bisa mendapat keuntungan dengan menjadi reseller.

Baca Juga: Faktor Yang Membuat Dagangan Online Tidak Laku

Membuat Kerajinan

Jika kamu termasuk pelajar yang kreatif, kamu bisa memulai menjalani usaha sampingan ini. Dalam membuat kerajinan kamu bisa menemukan caranya dengan menonton tutorialnya di youtube, kamu juga bisa membuat kerajinan dari bahan bekas. Ketika kamu berhasil membuat suatu kerajinan ada baiknya kamu mulai menawarkan kemampuan membuat kerajinan kepada saudara dan teman-teman kamu. Dengan banyaknya kenalan yang kamu miliki setidaknya ada beberapa orang yang berminat membeli kerajinan yang kamu buat.

Nah itulah itulah beberapa pekerjaan sampingan yang cocok untuk pelajar. Jika masih kurang silahkan putar otak kamu untuk menemukan inspirasi lainnya yang belum kami sampaikan pada artikel ini. Semoga tulisan ini bisa menambah wawasan untuk anda yang membacanya.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Distributor Pulsa Electrik Termurah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *