6 Kebiasaan Boros yang Sering Tak Anda Sadari

  • Whatsapp
6-Kebiasaan-Boros-yang-Sering-Tak-Anda-Sadari
Distributor Pulsa Electrik Termurah

Pengeluaran sepele tapi cukup berdampak bagi pengeluaran kalian

Pola hidup yang konsumtif merupakan salah satu kebiasaan buruk yang dapat berakibat pada kondisi keuangan kalian, yaitu BOROS. Seringkali kita melihat kepada kawula muda yang sedang menjadi tahap awal dalam dunia kerja, mereka merasa bahwa dirinya belum mempunyai tanggungan kemudian dengan seenaknya menghamburkan uang, membeli apapun yang di inginkan yang padahal semua itu tidak menjadi kebutuhan penting. Pola hidup konsumtif yang sedemikian itulah yang seringkali tanpa kita sadari bahwa itu merupakan tindakan yang berakibat keborosan.

Read More

6-Kebiasaan-Boros-yang-Sering-Tak-Anda-Sadari

Perlu anda sadari bahwa kebiasaan boros memiliki dampak yang cukup signifikan di masa depan. Mengapa tidak, karena sifat yang sangat buruk bila tidak segera dirubah, kebiasaan seperti itu nantinya akan membawa penyakit terhadap finansial. Apalagi bagi kalian yang berencana untuk melangsungkan pernikahan dan membeli rumah pertama pada beberapa tahun ke depan. Tentu saja hal tersebut akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan perlu dikumpulkan dari sekarang.

Kira-kira kebiasaan apa saja yang masuk dalam kategori boros? Nah, mari kita ulas satu-persatu dibawah ini dan tentunya harus kalian perhatikan baik-baik karena ini perlu kalian kurangi agar mampu menabung lebih banyak di masa depan.

Simak penjelasanya dibawah ini.

1. Membeli Air Minum Kemasan

Semua manusia memang membutuhkan air minum, karena air adalah kebutuhan dasar yang perlu dipenuhi setiap harinya. Namun yang perlu anda waspadai yaitu cara pemenuhan air minum tersebut, apabila cara anda memenuhi air minum tersebut dengan membeli air minum kemasan, maka itu dapat menguras kantong jika dilakukan dalam waktu lama.

Mungkin terlihat sepele memang, namun tanpa kalian sadari jika hal ini berlangsung secara terus-menerus dan lama maka akan menguras kantong. Coba kalian teliti , harga air mineral ukuran sedang saja sudah berkisar pada Rp 4000 – Rp 5000 per botolnya. Jika dalam satu hari kalian membeli air mineral artinya dalam sebulan biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp 150.000 dan dalam setahun akan menjadi Rp 1.800.000. Uang sebesar ini seharusnya anda bisa alokasikan kepada hal-hal yang menguntungkan. Misalnya kalian gunakan untuk investasi pada emas dan reksadana yang terbukti lebih menguntungkan, dari pada untuk membeli air minum kemasan.

Sebenarnya anda bisa menanggulangi cara memenuhi kebutuhan akan air minum anda dengan cara yang lebih hemat. Seperti memasak air sendiri misalnya, atau membeli air galon yang lebih murah dibandingkan harus membeli air minum kemasan setiap harinya.

2. Langganan TV Kabel

Penyebab umum yang menjadikan sebagian besar orang berpindah langganan TV kabel yaitu karena tayangan yang tersedia lebih lengkap dengan banyak pilihan program yang bisa di nikmati. Jika dibandingkan dengan televisi memang berbeda. Namun tanpa kalian sadari itu merupakan sebuah tindakan yang boros dan sebenarnya masih ada cara lain untuk menanggulangi permasalahan tersebut.

Caranya bagaimana ? salah satunya misalkan anda memanfaatkan layanan streaming yang banyak disediakan website secara gratis. Kalian juga bisa melihat tayangan atau program apa saja yang kalian inginkan. Daripada anda menghamburkan uang untuk membayar TV berlangganan untuk setiap bulannya, mending dana tersebut dialokasikan kepada hal yang lebih bermanfaat.

3. Berlangganan Majalah

Majalah mungkin memang menjadi media yang sangat dicari bagi seseorang yang memiliki dayatarik yang tinggi terhadap bidang teknologi, olahraga, dan hobi misalkan. Maka untuk mengetahui berbagai informasi penting  yang ter-up-to-date sehubungan dengan bidang yang disukainya, majalah akan menjadi solusi yang tepat baginya. Namun hal yang memberatkan adalah harga majalah saat ini sudah mencapai Rp 50.000 untuk satu edisi.

Harga yang cukup tinggi bukan. Hal ini perlu anda tindak lanjuti guna untuk menghindari pengeluaran yang berlebihan. Coba anda Perhitungkan jika dalam satu bulan kalian harus membeli satu buah majalah. Maka dalam satu tahun biaya tersebut mencapai Rp 600.000 untuk berlangganan majalah saja. Dengan demikian anda harus berganti langganan kepada media yang lebih murah. Anda bisa menggunakan layanan yang tersedia di internet secara gratis. Atau kalian bisa juga berlangganan e-zine yang merupakan majalah digital yang bisa didapatkan lebih murah dibandingkan dengan majalah cetak.

Cobalah untuk berhenti berlangganan majalah dan beralihlah dengan lebih hemat serta terdapat informasi yang lebih banyak.

4. Membeli Barang Bermerek

Barang yang bermerek memang memiliki sebuah prestise tersendiri saat kalian memilikinya. Apalagi bagi yang memiliki kebiasaan tampil glamor, maka merek menjadi hal utama ketika berbelanja. Namun yang menjadi permasalahan adalah harga barang yang bermerek lebih mahal dibandingkan dengan barang yang lainnya. Bahkan  terkadang barang bermerek sering kali memiliki harga yang tidak masuk akal sebab harganya yang terlampau mahal dibanding barang lain dipasaran. Bagi orang yang berduit memang tidak pernah mempermasalahkan harga, yang penting merek unggulan.

Namun perlu anda semua tau, bahwa tidak selamanya merek itu sebanding dengan kualitas. Oleh karena itu berprioritaslah terhadap kualitas, Kalian bisa membeli barang lain yang memiliki harga yang lebih murah tapi memiliki kualitas yang sama baiknya dengan barang yang bermerek. Bijaklah dalam membeli barang dan jangan hanya terpaku pada merek saja dalam berbelanja. Apalagi merek itu bisa dibajak, sehingga kualitasnya tidak bisa dijamin.

5. Membeli Games Terbaru

Bagi sebagian orang, pada saat dirinya mengalami rasa bosan atau sedang tidak ada kegiatan maka bermain game adalah solusi yang tepat bagi mereka untuk mengobati rasa jenuhnya. Yups, bermain game memanglah mengasyikkan, tapi bermain games memerlukan biaya untuk membeli game terbaru yang sedang banyak dimainkan oleh orang lain.

Jika hal ini kalian jadikan sebagai kebiasaan secara terus-menerus maka biaya untuk membeli games ini dapat benar-benar menguras kantong kalian. Sebab harga games konsol seperti PS4 atau X-Box One mencapai angka ratusan ribu untuk yang asli.

Cara mengatasi hal ini namun anda masih tetap bisa menikmati games terbaru yaitu dengan meminjam dari teman atau sesama jaringan pecinta games yang ada. Jadi kalian tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli games yang mahal.

6. Gadget Baru

Siapa sih yang tidak tergoda dengan barang mewah seperti gadget baru, memang menggoda semua orang untuk memilikinya, itu memang hal yang wajar. Apalagi kecanggihan fitur yang tersedia kini semakin bagus ditambah dengan berbagai keunggulan yang dimiliki menjadikan kalian rela merogoh kocek dalam dalam untuk mendapatkan gadget terbaru.

Namun semua itu perlu anda pertimbangkan lebih matang lagi sebelum kalian membelinya. Karena harga gadget tidaklah murah dan hal ini tentu akan mempengaruhi stabilitas keuangan kalian.

Jika memang gadget yang anda dimiliki masih dapat berfungsi dengan baik, maka alangkah baiknya anda tunda dulu keinginan untuk membeli gadget baru. Atau kalian bisa menabung sedikit demi sedikit agar beberapa bulan ke depan gadget tersebut dapat kalian beli secara tunai.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Distributor Pulsa Electrik Termurah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *