Tiru Kebiasaan Orang Sukses Agar Anda Lebih Maju

Tiru Kebiasaan Orang Sukses Agar Anda Lebih Maju – Proses dari kesuksesan harus melaui kerja keras menghadapi banyak rintangan dan tantangan. Karena meraih kesuksesan tidaklah mudah, seperti pepatah mengatakan “ berakit-rakit ke hulu berenang ketepian “ dari kata itu bisa dikutip bahwa jika mau hidup enak dengan kesuksesan maka harus melalui yang namanya perjuangan. Dengan sikap kedisiplinan dan kebiasaan-kebiasaan positif itu akan menjadi peranan penting untuk kemajuan kedepannya .

Seorang peneliti, Jhon Anthenio gorge melakukan riset tentang kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan orang kaya dan orang miskin. Berdasarkan 500 kalangan orang kaya dan 365 orang miskin, lalu dari hasil penelitian itu ia menemukan 6 kebiasaan yang selalu di lakukan orang-orang sukses. Dan anda bisa meniru kebiasaan-kebiasaan orang sukses ini:

Bangun 3 Jam Sebelum Jam Kerja

Bangun Pagi

Orang-orang sukses selalu bagun lebih awal sebelum jam kerja, mereka bangun 3 jam lebih awal, cara itu sangatlah bagus karena akan ada banyak waktu untuk menyiapkan segala sesuatu yang akan dibutuhkan, jadi tidak akan terburu-buru ketika berangkat kekantor. Dengan adanya bnyak persiapan waktu juga bisa untuk merefrash pikiran sehingga akan tercipta ide-ide atau perencanaan yang akan dibuat nantinya.

Silahkan anda meniru kebiasaan ini jika ingin meraih kesuksesan, ini pun bisa dikatakan sebagai pejuangan menuju sukses, disaat yang lain masih nyenyak diatas ranjang namun kita sudah bangun dan mempersiapkan segala sesuatu yang kita butuhkan dengan banyak waktu luang. Hal itu merupakan upaya yang sangat positif untuk kedepannya.

Memiliki Target Harian

Kebiasaan orang-orang sukses dalam berfikir tidak pernah memikirkan seberapa lama atau kapan tiba waktu ia usai kerja hari ini, namun yang ia pikirkan adalah upaya apa dan harus bagaimana supaya ada sesuatu yang dihasilkan untuk hari ini, meskipun dengan berbagai cara akan dilakukan agar ada hasil dari kerja kerasnya dan bisa mentarget tentang hasil.

Karena dengan kita melihat target yang telah dicapai maka kita akan bisa melihat dan mengukur seberapa jauh tingkatan kemampuan yang kita lakukan, maka untuk kedepannya harus diupayakan lebih baik dan lebih baik lagi.

Menambah Jaringan Pertemanan

Jaringan Pertemanan

Hal yang satu ini juga sangatlah penting, namun sebagian orang beranggapan bahwa ini tidak terlalu penting, justru mereka cenderung hanya akan melakukan kerja sama dengan orang tertentu saja. Padahal sebenarnya banyak sekali potensi dan peluang yang akan kita raih ketika kita selalu membangun jaringan dan selalu memperbanyaknya, dengan terjalin hubungan dan relasi yang baik maka mereka akan percaya pada kita, dan itu tentu bisa menjadi peluang besar untuk menjalankan bisnis. Kemudian kepercayaan harus tetap terjaga agar koneksi tetap lancar.

Belajar Dengan Giat

Belajar dengan Giat

Orang sukses memiliki ciri bahwa selalu berkeinginan agar lebih tahu, lebih maju, lebih berwawasan, dan semua itu dilakukan dengan cara tidak pernah berhenti belajar. Mereka akan terus belajar, entah dari orang lain, dari membaca buku, ataupun belajar dari pengalamannya sendiri.

Maka demikin mereka akan terus mengukur kemampuannya dan bisa melihat seberapa jauh upaya nya. Semakin bertambah wawasan maka akan jadi modal besar baginya untuk terus maju. Dengan berbagai wawasan maka akan semakin mudah untuk menjalankan banyak hal.

Suka Membaca Daripada Nonton TV

Suka Membaca

Cara belajar yang ideal adalah dengan cara membaca , dengan membaca maka akan terus bertambah wawasan , juga bisa meningkatkan daya otak . Daripada hanya sekedar menonton jauh lebih ideal membaca , mungkin justru sebagian orang lebih memilih menonton dari pada membaca , ya bisa juga si belajar dengan menonton ,tapi terkadang mereka justru cenderung melihat tayangan-tayangan yang tidak penting bahkan tidak berbau edukatif . Jika dengan membaca maka mudah dipahami , di ingat dan membiasakan hal yang baik pula. Sukses itu DIGALI bukan DIAMATI .

Bergaya Hidup Sehat

Gaya hidup Sehat

Biasakan bergaya hidup sehat, karena itu akan jadi dampak untuk kedepannya, dengan selalu berfikir tenang, maka akan selalu ada kenyamanan dalam bekerja. Kesehatan sangatlah penting dan harus dijaga, misal kita selalu rutin untuk berolahraga, minum vitamin dan sebagainya, kebanyakan orang justru malah menghiraukan hal ini, mereka terlalu sibuk dengan pekerjaan sampai lupa dengan kesehatan, itu malah akan jadi dampak yang sangat buruk, tanpa kesehatan kita tidak bisa melakukan aktifitas. Jadi dalam hal ini kesehatan menjadi modal untuk kesuksesan. Mungkin anda tidak pernah memikirkan tentang hal ini kan ? Dan akan tersadar jika sudah mengalami yang namanya sakit, sehingga mereka menyadari betapa pentingnya kesehatan.

Nah, 6 kebiasaan diatas bisa kamu tiru, sukses ada ditanganmu ketika kamu mengambilnya, tentunya dengan semangat dan kerja keras serta tahu tekhnik dan tata cara yang baik dan benar sehingga akan tercipta sebuah kesuksesan. Kesuksesan itu terbangun dari potensi diri kita sendiri. Selamat berjuang dan jemputlah kesuksesanmu itu .

Leave a Reply