Sedang Menganggur ? Berikut 5 Hal Yang Harus Anda Lakukan

Menganggur adalah suatu hal yang sangat jenuh pastinya. Dan sebagian orang pasti bingung mau melakukan kegiatan apa, yang ada hanya menunggu panggilan kerja atas lamaran-lamaran yang telah dikirim ke berbagai perusahaan, yang tak jelas kapan panggilan itu akan tiba. Ketika anda hanya diam dengan keadaan, maka yang ada hanyalah rasa sebal yang anda alami.

Sebenarnya ada banyak hal yang bisa anda lakukan ketika sedang menganggur, jika anda hanya diam tanpa anda mau berusaha mencari jalan alternatif, maka itu merupakan sebuah kerugian besar bagi anda. Waktu anda akan terbuang sia-sia tanpa adanya sebuah tindakan. Mengenai hal tersebut maka sebaiknya anda mencoba melakukan tindakan yang sekiranya bisa membuat anda ada kegiatan dan bisa menguntungkan anda dan tidak hanya merasakan kejenuhan pada saat menganggur .

Inilah tips yang bisa anda lakukan ketika sedang menganggur :

1. Kontak Teman Anda

Kontak Teman AndaDalam kehidupan sehari-hari tentunya anda disertai dengan teman. Nah, jika anda mempunyai banyak teman, maka segera datangi atau hubungi kontak teman anda, siapa tau teman anda punya pekerjaan untuk anda.

Seperti kata pepatah “Banyak teman banyak rejeki”. Datangnya jalan rejeki terkadang bisa melalui teman, jangan segan-segan menghubungi teman-temn anda. Mungkin ada jalan melalui teman anda. Anda juga bisa melakukan kerja sama dengan teman dan ikut bergabung dengan usaha teman anda.

2. Cari Kerja Sampingan

Iya, kerja sampingan. Lalu apa yang akan dilakukan dalam kerja sampingan?
Anda tak perlu bingung, karena yang namanya kerja sampingan itu kerja yang bisa dilakukan oleh siapa saja dalam paruh waktu, jika anda mau berfikir sebenarnya anda bisa melakukan hal apa saja sesuai kemampuan anda. Misalnya: kerja online, ataupun jika anda bisa membuat berbagai aplikasi maka anda bisa menjualnya. Tentunya dengan gaji yang tak sedikit loh.

Tak jarang yang melakukan hal ini, orang-orang yang sudah mempunyai pekerjaan tetap saja terkadang masih melakukan kerja sampingan seperti ini, apalagi yang sedang menganggur, kan lumayan untuk kemasukan anda. Maka manfaatkanlah waktumu dengan sebaik-baiknya, agar lebih bermanfaat dan bisa menghasilkan uang. Daripada hanya diam tanpa ada aktifitas, yang ada lama-lama anda bisa stres .

Waktu adalah peluang, waktu adalah kesempatan. Jangan biarkan waktumu terbuang sia-sia. Segera manfaatkan untuk hal-hal yang bisa menguntungkan anda .

3. Perbaiki CV

Perbaiki CVAnda juga bisa melakukan hal dengan CV. Kok CV? Apa yang bisa saya lakukan berdasarkan CV? Pasti anda tanya begitu. Karena dengan CV yang baik dan terlihat lebih menonjol dari yang lain, maka itu akan bisa jadi daya tarik untuk perusahaan yang anda kirimi lamaran.

Maka perbaiki CV anda, ketika sebuah perusahaan membaca CV anda, kemungkinan besar akan ada perusahaan yang tertarik ketika melihat ada yang menonjol dari CV anda. Tak ada salahnya jika anda mencoba hal tersebut. Karena berdasarkan CV itu anda menunjukkan kepribadian anda, jika kepribadian anda baik, besar kemungkinan perusahaan akan tertarik.

4. Kembangkan Hobi

Tahukan anda, melalui hobi juga bisa membawa prestasi, bahkan bisa juga menghasilkan uang loh. Asalkan menekuni atas bakat yang anda miliki supaya tidak hanya menjadi sekedar hobi tapi juga bisa berpeluang mendatangkan uang. Mungkin terlihat hanya sekedar hobi, namun jika ternyata hobimu itu berbakat dan berprestasi kan bisa menjadikan peluang kesuksesan anda.

Misalnya saja anda punya hobi sepakbola , dan ternyata anda punya bakat yang besar dalam bidang itu, anda bisa menyalurkan bakat anda dengan ikut seleksi di team-team nasional . Siapa tau anda lolos dalam seleksi. Gak terbayangkan gaji yang dapat anda terima ketika anda menjadi pemain sepakbola di teamnas . Itu merupakan sebuah gambaran saja , anda bisa mengembangkan hobi-hobimu yang lain yang sekiranya anda bakati .

5. Tetap Produktif

Yang penting anda tetap berusaha bagaimana supaya anda tetap produktif . Gunakan waktu anda dengan sebaik-baiknya , jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan . Dimana ada usaha , disitu ada jalan .

Leave a Reply