Rahasia Cara Berjualan Orang China

Rahasia Cara Berjualan Orang China – Budaya China/ Tiongkok memang sangatlah berbeda jauh dengan budaya lokal (indonesia), memiliki Kelebihan dalam dunia perdagangan, bahkan sampai ada pepatah mengatakan bahwa “ tuntutlah ilmu walau sampai ke negeri china “ itulah hebatnya china, oleh sebab itu nama china sangatlah populer.

Sebagian besar orang China adalah orang-orang yang punya modal tekad kuat, penuh semangat dan perjuangan meskipun berresiko, punya akal yang cerdas , bersolidaritas tinggi , dan itu semua tentunya menjadi modal utama dalam menjalankan dan mengoperasikan bidang perdagangannya.

Sudah menjadi tradisi bagi orang-orang China jika mempunyai usaha sendiri akan di muliakan dan berwibawa di hadapan orang-orang, dibandingkan mereka yang menjadi karyawan di perusahaan orang lain.

Rahasia Cara Berjualan Orang China

Kelebihan orang China adalah sangat berani untuk mengambil resiko, selama mereka yakin atas apa yang sekiranya bisa jadi peluang didepan mata . Bahkan mereka bisa melakukan perjuangan apa saja asalkan impiannya terwujud , itulah hebatnya orang China. Dan dibawah ini adalah cara berjualan versi orang-orang china.

Menjual Sesuatu Yang Ingin di Beli Konsumen

Cara kedua dari China adalah “ Jual apa yang akan di beli konsumen “ bukan “ Jual apa yang kemungkinan mau di beli konsumen”. Memang benar kata-kata orang China itu karena dengan demikian besar harapan tingkat penjualan akan lebih pesat, yakni dengan makna dari kata “ Jual apa yang akan dibeli konsumen”

Misal saya gambarkan sebagai berikut :

Saat ini banyak Handphone canggih dengan fitur lengkap dan berspesifikasi tinggi, apa lagi jika ada ada smartphone keluaran terbaru dengan fitur yang mereka inginkan misalnya Samsung galaxi note 5 dengan Dual kamera: 64 Mgpx belakang + 32 Mgpx depan, maka orang China segera menyediakan apa yang akan dibutuhkan para konsumen yang suka selfie atau foto.

Baca Juga: http://mausuksesmuda.com/pola-pikir-yang-menghambat-anda-susah-kaya/

Mengikat Konsumen dengan Bonus

Dari pengalaman yang saya pernah alami dahulu kala, bahwa saya pernah berbelanja di toko China. disana saya berbelanja untuk keperluan toko sembako yang saya miliki. Disana aku lihat ada cara yang cukup beda dari yang lain dan itu menjadi jurus bagi orang China, misal saya belanja sarimi hingga satu dus, maka saya memperoleh 2 dus sarimi, yang satu dus dibayar cash, namun yang satu dus di hutangkan, dengan cara unik itu orang china berdagang, walaupun dengan resiko yang sangat tinggi, namun mereka tetap yakin bahwasanya ada peluang yang sangat besar menurutnya. Mungkin cara seperti itu bagi masyarakat lain terlalu beresiko tinggi dan kemungkinan besar tidak akan berani melakukan seperti itu, tapi tidak buat China. Itulah hebatnya China.

Cara genius meskipun ber resiko namun itulah cara yang cukup ideal yang dimiliki China supaya untuk lebih meningkatkan taraf penjualannya.

Leave a Reply