Kalau Mau Sukses Hilangkan Rasa Malu Ketika Memulai Usaha

Distributor Pulsa Electrik Termurah

Kalau Mau Sukses Hilangkan Rasa Malu Ketika Memulai Usaha – Sudah menjadi ciri khas bagi anak muda jika memang doyan nongkrong bersama teman-teman. Bahkan saking asyiknya biasanya sampai lupa waktu. Itu merupakan hal yang lumrah bagi kalangan muda di era sekarang ini. Kebanyakan sih mereka suka menjadikan kafe sebagai tempat tongkrongan. Apalagi saat ketemu dengan temen lama, hal itu yang kerap menghabiskan waktunya karena saking asyiknya ngobrol, sharing tentang pengalamannya masing masing. Saling traktir mentraktir itu hal yang biasa, apalagi bagi yang mempunyai penghasilan lebih, sudah pasti akan mentraktir teman temannya entah beratus ratusan ribu ya gak akan jadi masalah ( supaya terlihat wow), hehe. Karena antusias ingin menunjukkan kesuksesannya. Namun bagi yang berpenghasilan pas-pasan atau kecil memang terkadang suka malu pada temannya, karena tidak bisa mengimbangi temannya yang lain. Apakah selamanya kamu akan bergantung pada temannya itu disetiap nongkrong selalu ditraktir? Apakah kamu tidak ingin mengimbangi temanmu yang lain ? Sebenarnya kamu bisa kok. Sekarang sih emang gajimu kecil, namun jika kamu mau merintis usaha dengan cara berdagang maka penghasilanmu akan naik drastis kok. Kamu gak percaya ? Atau kamu malu, anak muda kok dagang. Eh eh eh kamu jangan salah. Anak muda itu jangan malu dagang kalau mau sukses. Sekarang berdagang juga bisa melalui internet kok, jauh lebih mudah karena canggihnya teknologi.

Kalau Mau Sukses Hilangkan Rasa Malu Ketika Memulai Usaha

Sebenarnya banyak sekali barang yang bisa dijual. Namun bagi pemula memang terkadang bingung mau menjual barang apa ? Harus bermodalkan berapa? Itu sih terserah kamu sendiri mau menjual apa saja, semua tergantung dengan minat anda sendiri. Karena banyak pilihan yang bisa anda kembangkan. Misal anda bisa menjual barang bekas tepat guna di internet, entah itu motor, handphone, atau juga bisa jualan makanan di toko online. Atau kamu bisa jualan secara langsung, tidak melalui online itu juga bisa banget. Anda bisa kembangkan usaha anda itu. Tapi yah mana ada sih anak muda sekarang yang mau berjualan. Ya jelas malu dong hahaha. Tidak bisa dipungkiri memang, tingkat gengsi anak muda memang multilavel. Pengennya yang instan, mewah. Ya jika memang anda lebih memilih untuk berjualan melalui internet ya juga bisa kok, itu terserah anda mau memilih yang mana yang penting jika mau sukses anda jangan malu untuk dagang.

Sebut saja Anjar. Pria berusia 15 tahun yang masih duduk di bangku SMP ini sudah meraih kesuksesan dalam usaha jualan online. Dia menggeluti usahanya belum lebih dari setahun. Lalu apa yang sudah ia hasilkan? Dalam waktu kurang darisatu tahun tu, dia sudah bisa membeli motor baru, membangunkan rumah, serta memiliki tabungan uang di rekeningnya. Dia menjalankan usaha menjual batu akik secara online. Cerdasnya adalah dia selalu memanfaatkan keadaan yang saat ini. Misal saat ini sedang zamannya gila batu akik, dia langsung bergegas jualan batu akik, jika musimnya fashion, maka dia jualan pakaian-pakaian yang sedang hits di pasaran. Dia menyempatkan waktunya setelah pulang sekolah atau dimalam hari. Dia menjalankan bisnis tersebut dengan bermodalkan sebuah laptop. Cukup menarik bukan ? Anak SMP saja suda memiliki penghasilan diatas rata_rata.

Anak Muda Jangan Malu Dagang

Bercerita mengenai sebuah kesuksesan memang enak di dengar. Karena akan menambah semangat agar kesuksesan itu akan segera bisa diraih. Kalau dijadikan sebagai penyemangat sih malah bagus. Jika anda beranggapan bahwa semudah itu dalam meraih kesuksesan. Itu sangat kliru. Padahal sukses itu tidak instan, harus melalui sebuah perjuangan, berani pedih serta semangat yang tinggi. Pada intinya, anda jangan merasa malu dan takut jika mau merintis sebuah usaha. Jika kamu ingin berjualan, maka awalilah dari hal yang sekiranya anda sukai. Misal anda suka handphone ya anda bisa jual handphone. Dan lain sebagainya, sesuaikan dengan minat anda sendiri.

Yang terakhir yang perlu anda perhatikan ketika menjadi marketing atas produk yang anda pasarkan adalah upaya agar seorang konsumen itu merasa puas serta ada kenyamanan ketika mereka membeli produk anda. Bahkan mereka bisa menjadi langganan anda. Itu merupakan point yang positif. Karena dengan kepuasan yang anda berikan kepada konsumen, besar kemungkinan mereka akan menyebar luaskan produk anda kepada teman-teman mereka.

Buat para pemula, saya sarankan agar lebih jeli dalam memilih barang yang akan di jual. Kalau bisa ya yang sedang ramai diburu oleh konsumen, biar dagangan anda laris manis. Anda jangan sampai menjual barang yang sudah tidak zamannya lagi, yang ada gak sukses malah bobor alias gulung tikar, hahaha.

Distributor Pulsa Electrik Termurah

Leave a Reply