Jenis usaha dan bisnis sampingan yang cepat berkembang pesat

Distributor Pulsa Electrik Termurah

Tidak selalu membutuhkan modal besar untuk memulai usaha atau bisnis. Kalau kamu sudah mempunyai keinginan, tekad yang kuat dan rancangan yang tepat, mulailah dari sekarang. Kamu bisa mengubah hobi kamu, kreatifitas, dan kelebihan kamu jadi peluang usaha yang mendatangkan keuntungan cukup banyak walaupun hanya usaha kecel-kecilan di rumah.

Dalam dunia bisnis bahwa untuk memulai bisnis tidak harus selau dengan modal besar. Untuk memulai usaha rumahan yang terpenting ialah kerja keras, ketekunan, serius, silaturahmi. Modal besar takkan mempengaruhi awal memulai bisnis kamu.

Untuk memulainya sama dengan memulai usaha pada dasarnya. Yang perlu kamu wajib lakukan sebelum memulainya ialah kamu harus tahu jenis usaha apa yang akan kamu jalankan. Sebab itu hal yang sangat berpengaruh pada bisnis yang akan kamu jalankan. Di bawah ini ada beberapa ide usaha dengan modal kecil yang bisa menjadi salah satu yang ingin kamu jalankan, berikut :

 

 

 

  1. Prospek usaha gorengan

Gorengan? Siapa yang nggak suka dengan makanan yang satu ini. Hampir semua lapisan masyarakat gemar sekali dengan makanan ini. Apalagi mudah untuk mendapatkannya disekitar pinggiran jalan raya, warung makan, dan pasar.

Banyak jenis gorengan yang sangat digemari masyarakat diantaranya : tempe yang dibalut tepung trigu (mendoan), bakwan, ubi goreng, pisang goreng, cireng, tape goreng, dan lain-lain.

Namun jenis gorengan yang sedang buming saat ini ialah ayam goreng KFC atau Kentucky Fried Chicken, dirintis oleh Kolonel Harland Sanders. Melihat hal tersebut, sudah pasti usah gorengan mampu menjamin masa depan, kalau kamu mampu dan berani membuat inovasi  yang menarik  dari gorengan yang ada.

Cukup mulai dengan uang Rp 50.000 – Rp 1.000.000 saja sebagai modal awal. Kamu bisa mendapat keuntungan per hari mulai Rp 100.000 – Rp 300.000, jika di hitung perbulannya kamu bisa mendapat keuntungan  kurang lebih Rp 800.000.

 

  1. Bisnis kue atau donat

Mulai dari kalangan anak-anak sampai dewasa, kue ini sangat familiar dan banyak digemari dengan lubang di tengahnya. Dari jenis donat yang ada di pasar trdisional sampai yang menyandang merk terkenal, contohnya Dunking Donat dan Donat Jco.

Karna rasanya yang empuk saat di gigit, jaman sekarang donat sudah disulap dengan memberi toping yang unik. Dari toping bubuk gula, coklat meses atau karamel, coklt kacang atau keju, dan sampai di lukis hingga membentuk karakter lucu dan menggemaskan yang menambah cita rasa kue ini.

Harga donat tergantung variasi yang di buat bisa mulai Rp 1000 – Rp 30.000 an ke atas. Mudah kok dalam memasarkannya , karena telah mempunyai jangkauan pasar yang sangat luas. Kamu bisa memulainya dengan membuka gerai pribadi atau kamu juga bisa menitipkannya ke warung-warung, toko kue, snack atau juga di pasar karena sekarang dengan stock tertentu. Untuk modal awalnya sekitar Rp 700.000 – Rp 1.000.000.

Per hari kamu bisa mendapatkan laba sekitar Rp 120.000, dan Rp 1 juta lebih perbulannya.

 

  1. Usaha kreatif pigura

Limbah kertas? Selalu saja menjadi daya tarik sendiri. Buat kamu yang punya kreativitas, kamu bisa berkreasi dengan limbah kertas itu untuk mendapatkan rupiah.

Contohnya pigura karton kamu bisa membuatnya dengan macam-macam model dan warna yang bervariasi. Bahan utamanya ialah kertas karton, dengan ukuran mulai 2R sampai 10R bermacam-macam piguara bisa kamu hasilkan. Kamu bisa mengenakan tarif mulai Rp 2000 sampai Rp 20.000 (tergantung dengan ukuran, jenis kayu, dan tingkat kesulitan dalam membuat modelnya).

Kamu bisa membuat galeri pribadi untuk pamasarannya, bisa juga kalau kamu ada budget lebih kamu bisa menyewa tempat yang strtegis. Kalau budget kamu pas-pasan kamu bisa menitipkannya di toko buku, toko kado/pernik, bisa juga di tempat pemesanan undangan. Penting kamu harus punya merk untuk pigura kamu dan nomor kontak kamu untuk di cantumkan pada kemasan pigura kamu buat.

 

 

  1. Menjadi Reseller Produk

Alternatif lainnya kamu bisa menjadi reseller untuk berbisnis rumahan dengan modal kecil sekaligus dapat untung besar. Kalaupun kamu belum punya produk sendiri. Aktifitas ini sering dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga disekitar luar rumah. Kamu juga bisa menjalankan bisnis ini di waktu luang yang kamu miliki, tanpa harus dengan tuntutan target dan tertekan dalam pekerjaan.

Biasanya produk yang sering dijual ialah baju, jilbab, kosmetik, aksesoris wanita, baik itu yang ber merk ataupun tidak.

Keuntungan yang didapat tergantung dari produk yang kamu jual. Contohnya, jika kamu menjadi reseller muslim SIK Clothing:

Modal awal pembelian produk awal (min.20 potong) @Rp 80.000,. x 20 = Rp 1.600.000,.

Keuntungan / potongan harga untuk reseller 25%. 25% x Rp 1.600.000,. =Rp 400.000,.

 

  1. Warung makan

Nah, untuk kamu yang punya hobi dan keterampilan dalam memasak kamu bisa membuka warung makan. Disarankan pakailah resep-resep masakan yang menjadi favorit dan andalan keluarga kamu yang sudah pasti kamu menguasainya.

Jika kamu ingin memulainya dengan banyak resep, cukup dengan 3-4 resep terlebih dahulu. Bila penjualan mulai stabil dan meningkat, kamu bisa menambahkan resep lain. Hanya dengan modal kurang dari 1 juta kamu bisa memulainya.

Kamu bisa meraih keuntungan mulai dari Rp 100.000 – Rp 200.000.

 

  1. Menyalurkan hobi dengan berbisnis aneka kue

Yang satu ini jika kamu punya hobi diatas, kamu bisa menjadikannya bisnis yang menguntungkan. Pilih jenis kue yang banyak digemari dan dapat di konsumsi setiap harinya. Contohnya: brownies kukus, bolu, pastel, risoles, kue lapis, lumpia, dan lain-lain.

Gunakan momen lebaran,  ulang tahun , atau momen-momen istimewa lainnya untuk menerima pesanan kue kering dan cake. Bila tempat tinggal kamu berada dikawasan strategis, kamu bisa memulainya dengan membuka gerai di garasi kamu bila ada atau juga teras rumah kamu bisa gunakan juga.

Berbisnis makanan sangat menguntungkan, kamu bisa memperoleh keuntungan mulai 50%-100%. Perputarannya sangat cepat, sebab semua nya hampir dibayar secara langsung atau tunai di tempat. Bila semua biaya telah dihitung, tambahkan 50% untuk keuntungan dalam menghitung harga jualnya. Contohnya  1 resep lumpia ( jadi 30 buah) memerlukan biaya  Rp 40.000.

Kalau 1 lumpia dijual Rp 2000 per buah maka keuntungannya (Rp 60.000 – Rp 40.000 = Rp 20.000 atau 50%).  Jangan segan memberikan diskon atau pelayanan khusus untuk pembeli dalam jumlah besar, supaya volume penjualan kamu mencapai omzet tinggi.

 

  1. Kerajinan merajut

Tak membutuhkan modal besar, bila kamu ingin membuka usaha merajut. Cukup dengan keterampilan yang kamu miliki dalam merajut dan kamu bisa membuat bermacam-macam produk rajutan yang unik dan menarik. Topi, peci, tempat hand phone, taplak meja, dan bendana adalah produk yang mudah dibuat sebagai awal kamu membuka usaha ini.

Dalam memproduksi barang rajutan butuh waktu lama dan rumit, jadi pasanglah tarif sesuai dengan tingkat kesulitan model yang kamu buat pada produk buatanmu dan lama berapa lama dalam pembuatannya. Jika produk yang kamu buat termasuk singkat dan mudah dalam memproduksinya, pasanglah dengan tarif murah. Contohnya tempat handphone kamu bisa memasang tarif mulai Rp 5000- Rp 15.000 per buah.

Untuk memulai usaha ini kamu cukup sediakan modal sekitar Rp 300.000- Rp 500.000, untuk membeli bahan-bahannya. Seperti benang rajut, jarum (hakkem), buku panduan, gunting. Bila di hitung per hari untuk tempat hand phone Rp 5000,. x 5 tempat handphone =Rp 25.000, kalau  per bulannya bisa mencapai Rp 600.000,. – lebih.

 

  1. Bisnis pulsa elektrik

Usaha yang satu ini sangat mudah untuk dijalankan, apalagi bagi pemula. Caranya sangat sederhana dan simple banget. Cukup dengan modal kurang dari Rp 100.000 dan telpon genggam saja. Dan tidak perlu banyak tenaga. Kamu sudah bisa memulainya, untuk target pertama kamu bisa mulai dari anggota keluarga kamu, teman-teman sekitar kamu, dan tetangga yang berada disekitar tempat tinggal kamu.

 

  1. Jasa Pengetikan

Untuk usaha satu ini juga termasuk menguntungkan, konsumen kamu dalam usaha ini ialah yang tak memiliki waktu luang untuk mengetik tugas-tugasnya. Untuk bisnis ini kamu hanya membutuh kan kompuer, printer, alat scanner, dan tentu juga waktu luang yang panjang.

Sekitar Rp 8-9 juta untuk modal awal, tapi kalau punya komputer dan printer di rumah kamu sebelumnya, kamu bisa mnghemat biaya oengeluaran kamu.

 

  1. Wadah kotak

Wadah kado, kue, perhiasan, hantaran pernikahan, hantaran lebaran dan sebagainya itu, sampai sekarang masih tinggi pemesannya. Waktu emas dalam produk ini ialah saat menjelang lebaran hari raya dan musim-musim pernikahan untuk tempat souvenir atau hantaran pernikahan.

Cantumkan merk dan nomor telpon kamu bisa juga alamat, supaya mudah untuk pemesanan di setiap produk kamu. Agar orang-orang mudah untuk mengenalinya, kamu harus punya ciri khas tersendiri yang bisa membedakan produk kamu dengan yang lainnya.

Yang kamu perlukan dalam bisnis ialah perlengkapan dan bahan-bahannya, yaitu kertas karton, lem, gunting, cutter, kertas hias, dan pita. Cara pemasarannya kamu bisa titipkan di toko-toko souvenir, kado, galeri, dan bila ada acara pameran ikutlah untuk mempromosikannya, atau bisa juga membuka toko sendiri di rumah.

Siapkan dana sekitar Rp 6 juta- Rp 8 juta untuk modal awal. Harga jual ongkos pada produksi tambah 25% keatas. Dan kamu dapat menjual kotak kamu mulai dari Rp 8000- tak hingga, harga tersebut tergantung dari bentuk, ukuran kotak, tingkat kesulitan, dan lama proses pembuatannya.

 

 

Dan masih banyak bisnis yang bisa kamu jadikan peluang yang menguntungkan. Walaupun dengan modal sedikit, yang terpenting ialah kerja keras, tekun, dan patah semangat untuk mengembangkannya, selalu berpikir positf dan optimis. Sekian sampai jumpa lagi, salam dari telusurreload.com.

 

 

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.
Distributor Pulsa Electrik Termurah

Leave a Reply