Inilah 10 ciri-ciri kalau anda sebenarnya Ber-IQ Tinggi

Mungkin kamu salah satunya

Semua orang yang terlahir tentu saja sudah dibekali dengan akal pikiran masing- masing. Namun untuk tingkat kecerdasan setiap orang itu berbeda-beda. Untuk melihat hal tersebut biasanya bisa kita teliti berdasarkan lQ yang mereka punya. Iya memang sih, cara pandang terhadap seseorang berbeda-beda, terkadang mereka melihatnya berdasarkan prestasi yang telah diraihnya. Tapi perlu anda tahu bahwa tidak hanya itu saja cara menilai  orang yang ber lQ tinggi, masih ada banyak lagi yang bisa anda jadikan penilaian. Apa saja itu ? yuk kita simak berikut ini :

Inilah 10 ciri-ciri kalau anda sebenarnya Ber-IQ Tinggi

1. Orang yang ber-IQ tinggi biasanya mudah tersenyum sendiri.

Eits,, anda jangan salah paham. Tersenyum sendiri bukan berarti gila loh. Orang yang mempunyai lQ tinggi terkadang suka senyum sendiri karena dia telah menemukan ide yang cemerlang dalam otaknya. Mungkin ini adalah sedikit persamaan dari orang yang ber-lQ tinggi dengan orang gila, hehe. Namun kenyataannya memang begitu, karena mereka sama-sama mempunyai dunia ideal yang penuh imajinasi. Namun disamping itu jelas ada banyak perbedaannya dong, masak orang cerdas mau disamakan dengan orang gila, hehe. Salah satu perbedaannya yaitu orang ber-IQ tinggi bisa kembali sadar pada realita di depannya

2. Orang ber-IQ tinggi kerap gampang bosan.

Mudah bosan memang menjadi salah satu ciri dari orang yang punya tingkat lQ tinggi. Semakin cerdasnya mereka, maka akan semakin memudahkan untuknya menemukan solusi atau memecahkan teka-teki dan semacamnya. Mereka juga suka dengan hal yang menantang, ketika mereka berhasil memecahkan tantangan tersebut dan hal tersebut sudah menjadi sesuatu yang mudah baginya maka itulah yang akan menjadikannya bosan. Jadi anda jangan heran ketika melihat seseorang yang gampang bosan dalam hal-hal yang berhubungan dengan realita kehidupan, karena bisa jadi dia memang mempunyai lQ yang tinggi.

3. Percaya gak? Orang ber-IQ tinggi malah cenderung tidak terkenal.

Menurut penelitian yang mengatakan bahwa orang yang mempunyai lQ tinggi lebih cenderung membatasi pergaulannya. Dari hal itulah yang menyebabkan dirinya tidak terkenal. Memang tidak banyak orang yang mempunyai tingkat lQ tinggi, hanya sebagian saja.

4. Orang ber-IQ tinggi biasanya gemar tidur larut malam.

Perlu anda ketahui bahwa orang yang mempunyai lQ tinggi biasanya akan susah tidur, atau tidurnya lebih cenderung larut malam. Kenapa begitu ? karena semakin tinggi lQ yang dimilikinya maka akan semakin banyak pula area di optaknya yang aktif. Selalu saja muncul sebuah ide dalam pikirannya, ketika mau tidur tiba-tiba ada sebuah bayangan yang secara tak sadar membawanya ke alam pikiran untuk menciptakan ide atau gagasan. Sehingga ini yang menyebabnya susah tidur, dan mereka baru akan bisa tidur pada saat daya otaknya sudah lelah.

5. Orang ber-IQ tinggi itu nyentrik. Jadi gak heran mereka sering dikira aneh.

Kenapa bisa dianggap “nyentrik” ? karena orang yang memiliki lQ tinggi lebih cenderung sering menghasilkan sebuah kretifitas yang tidak biasa, berbeda dengan kebanyakan orang. Selalu saja muncul sebuah ide yang bisa dikreasikan yang terkadang sulit diterima oleh lingkungan sekitar. Maka tak heran dia sering di cap sebagai orang yang aneh, itulah alasannya. Akan tetapi jika sebuah kreasinya tersebut ternyata bisa menghasilkan keberhasilan yang bisa diterima oleh masyarakat bahkan bisa untuk kemaslahatan dilingkungan sekitar, barulah mereka mengangguk-nganggukkan kepalanya sambil berkata “luar biasa”.

6. Orang ber-IQ tinggi punya rasa percaya diri yang tinggi.

Semakin tingginya lQ seseorang, maka akan semakin besar pula rasa percaya dirinya. Percaya diri memang sangat perlu, tapi ingat ! semua itu harus dengan kontrol. Sperti halnya bagi orang ber-lQ tinggi yang terkadang dia merasa bahwa kemampuan yang dimilikinya tidak semua orang bisa sepertinya, sehingga ia merasa punya kelebihan yang berbeda dari mereka dan akan muncul rasa percaya diri yang begitu berlebih. Padahal sebenarnya rasa percaya diri yang terlalu tinggi justru akan membawa bumerang baginya.

7. Orang ber-IQ tinggi biasanya sukar menghargai orang lain.

Bumerang yang dimaksud di nomor enam adalah sukar menghargai orang lain, itu salah satunya. Selain itu masih ada banyak lagi bumerang untuknya. Kontrol sangatlah diperlukan, sebab jika terlepas kontrol akan menjadikan dirinya sok hebat bahkan mengira dirinya paling hebat. Dia terlalu percaya diri dengan apa yang dimilikinya sampai-sampai ia menganggap bahwa apa yang dikatakan, apa yang diperbuat selalu benar. dan yang dimaksud sukar menghargai orang lain yaitu,memotong pembicaraan orang lain, susah menerima masukan dari orang lain yaitu dengan sikap yang cuek.

8. Orang ber-IQ tinggi seringkali punya keinginan yang mutlak dan sulit dihentikan.

Orang yang memiliki lQ tinggi biasanya lebih cenderung susah untuk dipengaruhi. Setiap apa yang menjadi tujuannya, maka itu menjadi ambisi baginya yang harus bisa untuk diwujudkannya. Ketika ada saran atau masukan dari orang lain,  ia cuek dan merasa dirinya selalu benar. setiap orang memang punya pemikiran tentang ide masing-masing, tapi itu bukan berarti tidak butuh saran orang lain, karena manusia secerdas apapun pasti ada kalanya melakukan kesalahan. Teguh dan pantang menyerah terhadap tujuannya memang tindakan bagus, asalkan dilandasi dengan pertimbangan, jika tanpa kontrol yang baik bisa jadi malah akan menimbulkan bahaya yang tanpa disadarinya.

9. Orang ber-IQ tinggi sering bicara sendiri.

Apa kamu pernah melihat orang yang suka berbicara sendiri ? eits, jangan sembarangan mengatakan dia orang gila ya. Itu merupakan ciri-ciri dari orang yang ber-lQ tinggi. Ia sadar akan kemampuan logikanya dan sering mengedepankan pemikirannya sehingga ia mampu bermain sebagi persona yang berbeda hingga menciptakan ruang diskusi di kepalanya.

10. Orang ber-IQ tinggi sadar pentingnya pemakaian bahasa yang baku.

Seperti yang telah dikatakan diatas bahwa orang ber-lQ tinggi mempunyai daya fikir yang berbeda dengan kebanyakan orang yaitu memiliki gagasan yang rumit. Dia sadar bahwa pemikirannya yang rumit tersebut akan jarang sekali dipahami oleh orang lain sehingga dalam menyampaikan atau mengutarakan sesuatu yang akan disampaikan dia menggunakan kata yang baku dan sederhana sehingga mudah dipahami oleh orang lain.

Nah itulah ke 10 tanda-tanda yang dimiliki oleh orang yang ber-lQ tinggi.
Apakah anda salah satunya ?

Leave a Reply