Cara Mudah Memanfaatkan Media Sosial Untuk Mendapatkan Uang

Cara Mudah Memanfaatkan Media Sosial Untuk Mendapatkan Uang – Jumlah pengguna internet di Indonesia terus mengalami peningkatan yang signifikan dari waktu ke waktu.  Data terakhir menyebut bahwa jumlah pengguna internet diIndonesia mencapai 57% dari total penduduk, dan sebesar 95%  dari populasi tersebut sudah mengakses media sosial saat menggunakan internet. Saat ini pengguna aktif media sosial diIndonesia sebesar 79,72% dan merupakan salah satu yang tertinggi di Asia.

Cara Mudah Memanfaatkan Media Sosial Untuk Mendapatkan UangTidak puas hanya dengan satu jenis jejaring sosial yang dimiliki, rata – rata masyarakat pengguna media sosial diIndonesia mempunyai banyak akun di media sosial yang lainnya. Bagi para pelaku bisnis online dan marketer online, ini merupakan potensi yang luar biasa. Uraian dibawah ini  akan membahas bagaimana cara memanfaatkan media sosial untuk mendapatkan uang.

Memanfaatkan Media Sosial Untuk Mendapatkan Uang

Facebook

Dari segi fitur, facebook merupakan salah satu sosial media yang memberikan fitur lengkap bagi penggunanya, mudah dalam penggunaan, dan juga akses yang ringan.  Dengan kelebihan yang dimiliki oleh facebook, kita bisa memanfaatkannya dengan baik untuk mendapatkan uang. Anda dapat melakukan pemasaran afiliasi juga menggunakan Facebook sebagai media untuk promosi. Jaringan pemasaran yang luas juga menguntungkan dari Facebook dengan membuat fanspage produk atau jasa yang nda kelola. Semuanya bisa anda akukan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Twitter

Twitter mempunyai keunggulan dibanding media sosial yang lain yakni jumlah pertemanan yang tidak terbatas, dan tidak ada filter twit di halaman dashboard anda. Meningkatkan follower Anda adalah tugas yang sangat penting sambil memikirkan untuk menghasilkan uang lewat sosial media ini. Semakin tinggi jumlah follower Anda, maka semakin tinggi pula kesempatan Anda untuk menjadi besar di Twitter. Afiliasi pemasaran juga dibuat dengan mudah oleh Twitter. Anda hanya perlu mendaftarkan diri di situs afiliasi pemasaran dan memilih produk untuk anda promosikan, yang akhirnya akan mendatangkan keuntungan untuk anda.

Youtube 

Langkah yang bisa diambil untuk memanfaatkan media sosial yang menampilkan audio visual seperti youtube adalah dengan membuat video yang original. Rajinlah mengupload karya video original anda di youtube, dan jangan lupa untuk mendaftarkan cannel youtube anda pada google adsense, dimana anda akan dibayar ketika iklan yang ditampilkan pada video anda. Selain itu youtube merupakan media yang sangat bagus untuk mempromosikan produk yang anda punya.

Instagram

Instagram adalah media sosial berbasis sharing foto dan juga video yang hanya dapat diakses melalui smartphone berbasis iOS dan android. Instagram merupakan media sosial yang populer di Indonesia setelah facebook dan twitter. Rata-rata penggunanya media sosial ini adalah kalangan menengah ke atas. Instagram menjadi media promosi yang sangat ampuh bagi pelaku bisnis online atau toko online. Banyak produk yang bisa anda promosikan di instagram.

Baca Juga : Fakta Bahwa Orang Sukses Berawal Dari Mimpi

Google+

Tidak banyak perbedaan antara Google+ dengan seluruh situs media sosial lainnya. Kecuali, kenyataan bahwa Anda bisa membuat lingkaran orang-orang yang mempunyai demografis dan budaya yang berbeda. Anda bisa membuat grup di Google+ seperti FansPage di facebook untuk memasarkan produk Anda. Dengan adanya grup di Google+ tentunya memudahkan anda untuk mendapatka jaringan yang lebih luas untuk memasarkan produk anda.

Demikian tadi ulasan mengenai cara mudah memanfaatkan media sosial untuk mendapatkan uang, semoga dapat membantu kesuksesan anda dalam mencari uang di sosial media. Selamat mencoba, dan semoga berhasil.

Leave a Reply