Anda Kekurangan Modal Coba Cara Ini

Anda Kekurangan Modal Coba Cara Ini – Modal menjadi salah satu pondasi dalam keberlangsungan sebuah bisnis. Maka tak heran banyak orang yang kekurangan modal dalam berbisnis dan akhirnya mesti mengalami gulung tikar untuk usahanya. Maka dari itu, kekurangan modal tentu saja merupakan salah satu hal yang perlu sesegera mungkin anda tangani, agar nantinya bisnis anda bisa lancar kembali dan masalah segera diatasi dengan mudah, dengan menutup kekurangan modal secara baik.

Anda-Kekurangan-Modal-Coba-Cara-Ini
Selain mengandalkan kredit melalui bank atau lembaga keuangan swasta dengan bunga selangit dan penuh resiko, anda tentu saja bisa memutar pikiran anda untuk mengetahui apa saja cara mengatasi kekurangan modal ini secara aman dan minim resiko. Nah, dibawah ini adalah beberapa ulasan cara mengenai apa saja cara yang tepat dalam membantu mengatasi kekurangan modal, yang tentu bisa menjadi solusi untuk permasalahan anda.

Cara Mengatasi Kekurangan Modal

1. Menerapkan sistem pembayaran dimuka

Dalam mengantisipasi kekurangan modal, tentu saja hal kreatif mesti anda lakukan, agar masalah ini tidak datang berlarut – larut. Menerapkan sistem pembayaran diawal pemesanan, adalah salah satu hal tepat yang bisa anda coba lakukan. Uang yang diperoleh diawal, bisa anda alihkan untuk modal produksi. Namun yang terpenting adalah anda mesti benar – benar terpercaya dengan menerapkan sistem demikian, agar nantinya nama baik anda tetap terjaga, dan konsumen percaya terhadap anda.

2. Kerjasama usaha dengan oranglain

Yang selanjutnya juga merupakan salah satu solusi lainnya yang bisa anda coba lakukan. Bekerjasama dengan oranglain dalam usaha, bisa menjadi alternatif, dimana anda bisa berbagi keuntungan, dan kekurangan modal. Proposal investasi kepada pihak yang akan mintai kerjasama bisa anda buat. Hal ini hanya berlaku jika anda sudah dipercaya oleh para investor.

3. Menabung menyisihkan laba

Menabung memang memiliki banyak manfaat yang tentu saja baik untuk kedepannya. Termasuk salah satunya bisa menolong anda ketika kekurangan modal untuk usaha. Menabung sangat wajib untuk anda, terutama bagi para pengusaha. Sisihkan laba yang anda peroleh untuk berjaga – jaga. Dan disaat kekurangan modal ini tentu saja hasil tabungan dari laba yang anda sisihkan bisa menolong, tanpa perlu meminjam ke pihak lainnya.

4. Meminjam modal dari keluarga

Jika cara diatas tidak berhasil, maka cara lainnya adalah dengan meminjam kepada keluarga. Jangan terlebih dahulu untuk mengajukan kredit ke bank, karena bank tentu saja akan memberikan bunga yang besar untuk pinjaman anda. Ajukan dulu pinjaman kepada pihak keluarga yang tentu saja tidak akan memberikan anda bunga. Selain aman, tentu tidak akan memberatkan anda untuk kedepannya pula.

Baca Juga: Jenis Usaha dengan Modal Ringan

5. Mengajukan kredit ke bank

Cara yang satu ini, barulah anda tempuh jika benar – benar merasa kekurangan modal. Namun yang perlu sangat diperhatikan adalah, pastikan bank yang anda ajukan kredit terpercaya dan pilihlah jumlah angsuran yang sesuai dengan kesanggupan anda, serta mesti dengan saksama memperhatikan skema dan proses pengembaliannya, agar anda tidak merasa dirugikan untuk kedepannya.

Demikian beberapa cara dalam membantu mengatasi kekurangan modal yang tentu saja menarik untuk anda coba, sehingga masalah anda bisa ditangani sesegera mungkin. Cobalah cara yang sekiranya mampu untuk anda lakukan, dengan mempertimbangkan segala resiko yang ada. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply