7 Cara Meramaikan Konter Laris ,Tidak bangkrut

Distributor Pulsa Electrik Termurah

 

Sebenarnya sangat banyak cara yang dapat kamu gunakan untuk menggapai masa depan yang cemerlang seperti perniagaan yang banyak kamu jumpai di sekitar.

Di artikel sebelumnya telusrreload.com membahas persiapan dan langkah-langkah memulai usaha konter pulsa, kali ini telusurreload.com akan memberikan kamu tips meramaikan konter yang sedang kamu jalankan.

Walaupun sekarang banyak konter pulsa dimana-mana, jangan kira kamu akan sukses dengan usaha tersebut. Kalau kamu ingin berhasil seperti yang kamu harapkan, kamu perlu menggunakan strategi agar bisa menggapainya.

Akan tetapi ada nggak ya supaya usaha konter kamu membawa prospek yang menguntungkan baik sekarang dan masa depan? Pasti ada, berikut ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan:

 

 

  1. Pilih distributor pulsa yang memiliki kualitas prima: Pembeli biasanya akan anti membeli pulsa di konter yang pulsanya masuk terlalu lama

 

Saat kamu ingin membuka usaha konter, kamu harus tahu dan kritis memilih agen pulsa yang berkualitas dan dapat dipercaya seperti telusurreload.com. Cek dulu agen pulsa yang akan kamu jadikan sebagai tempat kamu berkulak pulsa. Jangan berkulak pulsa kepada agen yang punya catatan-catatan karirnya: koneksi sering terganggu, sangat lambat seperti pulsa yang lama masuk, dan dalam proses pelayanannya yang  tak membuat konsumen puas.

Kalau kamu memilih agen pulsa yang track recordnya baik  sangat menjamin karier usaha kamu. Mengapa? Sebab konsumen yang membeli jasa pulsa,akan mengadu kepada kamu bila terjadi gangguan atau problem dalam pelayananmu. Contohnya saat pembeli datang ke konter kamu untuk isi ulang pulsa, tiba-tiba terjadi gangguan koneksi akibatnya pulsa lama sekali masuk atau bahkan belum sama sekali. Sudah pasti pembeli akan komplain kan? Coba dech dipikir ulang sudah pasti yang bersalah ialah agen  pulsa yang kamu pilih, yang sebenarnya yang mengalami gangguan koneksi ialah agen pulsa tersebut.

Karena itulah jika kamu memilih agen pulsa yang track record yang sangat baik itu akan meminimalisir komplain yang datang dan agen pulsa pilihanmu juga bisa membantumu mengatasi masalah-masalah tersebut.

 

 

 

  1. Menetapkan harga adalah langkah selanjutnya saat berdagang pulsa. Tetapkan harga jual sesuai dengan kualitas pelayanan yang kamu berikan

Sudah menetapakan agen pulsa yang jejak kariernya baik, selanjutnya ialah memasang tarif. Dalam memasang tarif pulsa kamu tentukan saja dari berapa harga pulsa yang kamu beli dari agen aku, dan sebagai bahan pertimbangan lihat juga tarif pulsa yang beredar di pasaran. Boleh-boleh saja kamu mematuk harga yang rendah dari rata-rata harga pasaran, tentu saja bila itu tidak merugikan usaha yang kamu jalankan dan pelayanan kamu tidak berpengaruh.

Dalam hal pemasangan harga dibawah rata-rata ini tentu membuat banyak konsuman tertarik. Tetap saja, walaupun harga pulsa yang kamu jual di bawah rata-rata, kalau dalam proses pelayanannya rendah sudah pasti kamu akan kehilangan konsumen kamu.  Jadi tetaplah wajar dalam memasang tarif pulsa.

Selanjutnya hitunglah semua biaya yang akan kamu gunakan untuk tarif pulsa pokok, biaya untuk pergi ke tempat agen kamu(kalau memang diperlukan), biaya perawatan konter kamu, dan lain-lain yang dibutuhkan.

Kesimpulannya, kamu jangan berambisi untuk mendapatkan konsumen tetap karena harga namun tidak memperhatikan kualitas pelayanan kamu.

 

 

 

  1. Kalau belum punya uang untuk menyewa tempat kios guna membuka konter fisik, manfaatkan keberadaan media sosial sebagai ‘toko’ sementara

Nggak harus dengan modal besar jika kamu ingin berjualan pulsa. Lihatlah realita, sekarang banyak sekali mahasiswa yang berbisnis pulsa sebab cukup dengan biaya awal mulai Rp  50.000 sampai Rp 100.000 saja.

Jangan keburu menyerah bila memang  budget kamu hanya segitu  dan ingin membuka konter. Kamu bisa menggunakan akun medsos kamu untuk tempat bisnis kamu sementara. Dari situ kamu memulai menawarkan bisnis pulsa kamu. Dari akun media sosial  juga kamu juga bisa mempromosikan pulsa kamu. Setidaknya dari akun media sosial kamu orang-orang mengetahui kalau kamu berbisnis pulsa. Kamu cantumkan saja nomor telepon, WA, atau juga BBM untuk memepermudah saat ada konsumen kamu untuk membeli pulsa.

 

 

  1. Biasanya orang akan cenderung memerlukan pulsa mendadak saat malam hari. Jika memang memungkinkan, sediakan tenaga yang bisa berjaga sepanjang malam

Rani: aduuh,,, kuota habis pulsa habis. Tengah malam kayak gini dimana mau beli…

Kamu: kenapa loe, lagi kekeringan ya?

Rani: loe aja tahu, lagi perlu banget nih dimana ya malam gini orang jual pulsa. Ya udah besok  aja

Kamu: kamu bisa beli sam aku, aku lagi jual pulsa lagi promo juga

Rani : beneran nggak nich? Ok kalau gitu tapi kapan bayarnya lagi nggak bawa duit nich. Aku pengen   Rp. 30.000

Kamu: ok, di kampus aja besok. Aku kirim sekarang ya…

 

Coba dech ingat-ingat pernahkah kamu mengalaminya?

Jika benar, tentu berjualan pulsa mempunyai kemungkinan yang menguntungkan di masa  depan. Kadang kalau malam hari kita membutuhkan pulsa secara tiba-tiba dan nggak tahu harus mau beli kemana. Tunggu apalagi kamu bisa memenuhi orang yang butuh pulsa di malam hari terutama tengah malam dengan berjualan pulsa kan? Strategi ini hanya bisa dijalankan dengan menawarkan jasa kamu berjualan pulsa tengah malam hanya dengan orang yang bisa dipercaya.

Sebab konsumen yang menggunakan jasamu saat itu belum tentu bisa langsung membayar pulsanya, jadi kamu perlu selektif memilih konsumen yang terpercaya hingga ia tidak mengulur waktu saat tiba waktu membayar.

Pada umumnya orang yang kerap membutuhkan pulsa pada tengah  malam ialah mahasiswa kampus.  Nah, biasanya mereka butuh pulsa pada waktu tengah malam tersebut buat mengerjakan tugas kampus, telponan dengan sang pacar, atau membuat paketan pulsa cuma buat mengupdet sosial media mantan bagi yang punya.

Kalian harus cerdas dan tahu apa yang dibutuhkan mereka, ini adalah peluang buat kamu yang ingin bisnis pulsa kamu laku dan maju.

 

 

  1. Berikan potongan harga pada pelanggan setia: Sebagai timbal baliknya suruh dia memberi review kepada jasa pulsamu yang diposting melalui akun media sosial miliknya

Seiring berjalannya waktu kamu pasti sudah memiliki pelanggan setia di konter kamu. Kamu bisa meminta pada pelanggan mu untuk memberi komentar atau gagasan mengenai konter pulsa kamu di aku sosial media yang ia miliki.

Dengan balasan kamu akan memberi diskon pulsa dari biasanya. Hal ini bertujuan agar orang-orang tahu kalau kamu sedang berbisnis pulsa.

Dan juga memberi komentar atau ajakan contohnya:

Nike:mau beli pulsa, beli aja di @telusurreload sekarang tanpa problem juga harga dibawah konter lainnya.

Adit:tengah malam butuh pulsa nggak perlu bingung, kontek WA @telusurreload aja beres kan.

 

Jika ada orang yang melihat nya secara otomatis orang akan menggunakan jasa pulsa kamu, sebab sudah terbukti bahwa pelayanan yang kamu berikan nyata berkualitas. Ini disebut cara pesan testimonal yang berarti memperkenalkan produk atau jasa  melaui pangalaman orang lain.

 

 

  1. Jangan memberikan hutangan pulsa kepada orang tidak lain secara sembarangan: Bisnismu tak akan berkembang jika banyak pelanggan yang tak tertib membayar

Boleh-boleh saja kamu memberikan hutangan pulsa pada orang-orang yang kamu percaya untuk mambayar.  Banyak konter pulsa yang gulung tikar karena sembarangan memberi hutangan pulsa pada sembarang orang. Umumnya mahasiswa yang mangalami hal seperti ini membuka usaha pulsa lalu membiarkan temannya hutang.

Kamu harus bersikap tegas terhadap siapa saja yang boleh kamu bri hutangan dan mana saja yang tidak kamu kasih hutangan, dan memberikan batas waktu untuk membayar hutangnya. Kamu juga harus memberi batasan waktu membayar, dan kamu nantinya tidak pontang panting dalam proses mengatur modal kamu sebab orang-orang yang telat bayar hutang pulsa ke kamu.

Bagusnya sich biasanya waktu membayar pulsa mulai dari saat isi ulang 24 jam.

 

7. Catat semua pemasukan dan pengeluaran yang terjadi di bisnismu ini: Dengan displin mencatat kamu akan tahu benar berapa besaran profit yang didapat

Walaupun usaha kecil kebanyakan orang mengabaikan pembukuan, sebagai pembisnis pulsa jika kamu benar-benar tidak mengetahui seberapa besar untung yang kamu dapat, untuk mengembangkan bisnis kamu akan mengalami problematika.

Inilah yang menjadi sebab kamu harus melakukan pembukuan untuk mengotror keluar masuknya keuangan kamu dalam bisnis. Buang jauh-jauh pikiran walaupun usaha kecil tidak  ada catatan keuangannya tidak apa-apa, jangan begitu dengan adanya pembukuan akan melatih kamu untuk disiplin dalam mengatur keuangan kamu. Mulai dari sekarang kamu harus membiasakan melakukan pembukuan keuangan agar bisnis kamu makin berkembang.

 

Nah, itulah cara agar kamu bisa sukses dalam berjualan pulsa. Pasti masih banyak cara untuk sukses dalam berbisnis pulsa yang bisa kamu gunakan agar usaha kamu semakin maju.

Bagi yang memiliki pengalaman dalam bisnis pulsa kamu bisa mengisi kolom komentar untuk menambah wawasan dalam berbisnis.

Sekian artikel dalm pembahasan ini, semoga bermanfaat. Salam dari telusurreload.com

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.
Distributor Pulsa Electrik Termurah

Leave a Reply