6 Contoh Peluang Usaha Makanan dan Minuman pasti Laris di Bulan Puasa

Bulan suci ramadhan atau bulan puasa adalah bulan yang sangat di istimewakan bagi umat islam. Dimana bulan ini mengundang banyak keberkahan, termasuk setiap hal yang kita lakukan asalkan itu baik, maka akan dilipat gandakan pahalanya. Pada bulan puasa ini semua umat mulim diwajibkan untuk manjalankan puasa selama satu bulan penuh. Hampir setiap umat islam sangat senang dengan hadirnya bulan puasa ini, terutama untuk mencari keberkahan dari setiap apa yang dilakukannya. Selain itu, bulan puasa banyak dari mereka yang memanfaatkan untuk membuka peluang usaha.  Namanya juga bulan penuh berkah, pasti hal apapun yang kita lakukan selama hal itu positif maka akan mendapatkan keberkahan. Banyak keuntungan yang bisa di dapat ketika membuka usaha dibulan ini. Salah satunya bisnis makanan dan minuman selama bulan puasa yang sangat laris manis.

6 Contoh Peluang Usaha Makanan dan Minuman pasti Laris di Bulan Puasa

6-Contoh-Peluang-Usaha-Makanan-dan-Minuman-pasti-Laris-di-Bulan-Puasa

Selain bisnis fashion, bisnis makanan dan minuman selama bulan puasa juga merupakan sebuah potensi yang menguntungkan. Beranekaragam jenis makanan dan minuman memang bisa mengundang pundi-pundi uang. Maka dari itu anda bisa memanfaatkan bulan penuh berkah ini untuk membuka peluang usaha dan mendapatkan keuntungan besar.

Apa saja 6 Contoh Peluang Usaha Makanan dan Minuman pasti Laris di Bulan Puasa?

Perlu anda ketahui bahwa usaha di bidang kuliner sampai kapanpun tidak akan ada matinya.  Apalagi dibulan puasa ini, jelas akan mendapatkan keuntungan besar. Untuk menjalankan bisnis kuliner tidaklah sulit, jika anda mempunyai keahlian dalam mengolah makanan serta memiliki modal yang cukup. Modal yang anda gunakan tidak besar, tinggal menyesuaikan jenis makanan dan minuman yang ingin anda kembangkan. Namun dari bisnis kuliner ini memanglah bisa memberikan banyak keuntungan. Cukup menggiurkan bukan ?

Ketika memasuki bulan puasa banyak calon pengusaha kuliner yang sibuk untuk mempersiapkan diri dalam melakukan bisnisnya tersebut. Karena terlihat jelas wacana di bulan puasa ini, hal yang sangat diburu banyak konsumen selain fashion adalah makanan dan minuman untuk berbuka puasa sore harinya setelah seharian penuh menjalankan puasa.

ada banyak sekali jenis makanan dan minuman yang ramai diburu oleh konsumen ketika bulan puasa. Lalu apa saja bisnis kuliner di bulan puasa yang paling laku keras dan menjanjikan untuk dijalankan? Berikut kami berikan 6 contoh peluang bisnis makanan dan minuman yang bisa anda jajal dibulan penuh berkah umat islam ini:

1. Jualan Kurma

Tentu saja nama ini tidak asing bagi anda bukan ?  Iya benar, kurma memang makanan yang digemari hampir seluruh lapisan masyarakat. Makanan yang berasal dari tanah Arab ini sangat disukai oleh umat islam terutama pada bulan puasa karena bisa dijadikan sebagai menu untuk berbuka. Apalagi buah kurma disunnahkan oleh Rasulullah untuk dimakan saat berbuka puasa. Makanan yang memiliki  rasa manis dan lezat ini memang sangat cocok untuk disantap ketika berbuka puasa.  Berdasarkan tingginya permintaan konsumen terhadap buah kurma pada bulan ramadhan tentu menjadi peluang bisnis yang menguntungkan bagi anda yang ingin menjalankan usaha makanan di bulan puasa.\

2. Jualan Kolak

Jualan Kolak –  Makanan yang satu ini juga memiliki pasaran yang sangat bagus.  Makanan manis seperti kolak merupakan salah satu menu favorit masyarakat kita untuk berbuka. Kolak yang terbuat dari pisang dicampur ubi atau kolang-kaling dan kuahnya yang dicampur dengan gula merah memang memiliki rasa yang manis dan lezat.  Maka dari itu, berjualan kolak ketika bulan ramadhan merupakan peluang usaha yang menjanjikan, karena begitu besarnya minat masyarakat  terhadap kolak.  So, anda bisa mencobanya dan membuktikannya sendiri.

3. Jualan Aneka Macam Kue Rumahan

Jualan Aneka Macam Kue Rumahan –  Terlihat jelas antusias yang begitu besar dari warga khusunya kalangan ibu-ibu yang memanfaatkan kesempatan membuka peluang usaha di bulan puasa untuk menjual beraneka macam kue rumahan. Mulai dari kue kering hingga kue basah. Memang benar ketika bulan puasa apalagi sudah menjelang hari lebaran  berjualan kue rumahan memanglah sangat berpotensi meraup keuntungan. Maka tidak heran yang semulanya tidak berjualan, ketika bulan puasa ikut berjualan karena mereka tidak mau  ketinggalan dengan momen spesial ini .

4. Jualan Minuman Dingin

Jualan Minuman Dingin –  Setelah seharian menahan lapar dan dahaga, tentu aja yang dicari untuk berbuka puasa adalah yang seger-seger, minuman dingin misalnya.  Tidak heran memang,  bila jualan minuman dingin diserbu oleh kaum muslimin yang sedang menjalankan ibadah puasa. Minuman dingin seperti es campur, jus, es sirup dan minuman dingin lainnya memang sangat cocok dijadikan sebagai pendamping menu makanan berbuka puasa.  Itulah yang menyababkan kenapa menjual minuman dingin  dibulan puasa sangatlah laris dipasaran.  Selain modal yang diperlukan tidak terlalu besar, keuntungan dari bisnis ini juuga sangat menjanjikan.  Anda bisa pilih lokasi yang strategis yang sekiranya mudah dijangkau masyarakat, seperti dipinggir jalan, atau ditempat-tempat yang banyak dikunjungi orang.

5. Aneka Macam Gorengan

Aneka Macam Gorengan –   Makanan yang juga banyak diburu konsumen sebagai menu buka puasa adalah gorengan. Tidak  hanya kue rumahan saja yang banyak diburu untuk berbuka puasa . Gorengan juga merupakan salah satu menu favorit masyarakat.  Menjual aneka gorengan  merupakan potensi besar dalam mencari banyak keuntungan.  Akena gorengan yang sangat laris pada bulan puasa  adalah seperti : risoles, pisang goreng, bakwan, tahu goreng, dan lain sebagainya. Nah itulah menu yang bisa anda jadikan sebagai peluang usaha  selama bulan puasa.

6. Jualan Sop Buah

Jualan Sop Buah –  Bisnis jualan sop buah juga menjadi salah satu makanan yang laku keras  karena begitu banyaknya permintaan kosumen.  Makanan yang berkomposisi dari air yang dicampur berbagai macam buah-buahan, susu, es dan syrup ini cukup diminati oleh masyarakat .  Tidak hanya pada bulan ramadhan saja, di hari- hari biasa juga bisnis ini sangat berpotensi, apalagi dibulan ramadhan maka jelas akan menambah jumlah omsetnya. Keuntungan usaha jualan sop buah memang menggiurkan. berdasarkan tingginya peminat makanan satu ini  yang membuat   bisnis sop tidak prnah sepi pelanggan. Apalagi jika lokasi berjualan strategis seperti dipinggir jalan raya yang ramai dilalui pengendara, itu merupakan lokasi yang sangat tepat.

Demikianlah ke 6 menu yang bisa anda jadikan sebagai bisnis yang sangat laris ketika bulan puasa.  Sebenarnya masih ada banyak lagi peluang usaha yang bisa anda jalankan, namun ke 6  peluang bisnis inilah yang sudah terbukti laris dipasaran. Bisnis makanan dan minuman pada saat bulan puasa memang sangat menguntungkan. Meskipun ada banyak yang berjualan makanan dan minuman, tapi tetap saja laris dan ramai pembeli karena memang pada bulan ramadhan banyak sekali masyarakat yang mencari menu berbuka.  Itulah salah satu bukti keberkahan di bulan suci ramadhan.  Semoga melalui artikel ini bisa bermanfaat untuk anda yang ingin menjalankan bisnis di bulan puasa. Selamat mencoba :).

Leave a Reply