5 Strategi Promosi Melalui Media Sosial

5 Cara Promosi Melalui Media Sosial – Semakin berkembang pesat tekhnologi, maka tidak heran jika banyak orang dari berbagai kalangan sangat doyan dengan sosial media, bahkan sosial media menjadi peranan penting bagi mereka. Dan hampir semua orang dari mereka entah yang berusia tua, muda, bahkan anak-anak, sudah banyak yang memiliki akun yang ada di sosial media seperti : facebook, instagram, Bbm, WA, twitter dan lain-lain. Sehingga melalui sosmed kini banyak berperan dalam bidang pemasaran. Seperti yang anda lihat para pengusaha online yang menjalankan pemasaran produk mereka melalui sosial media  sebagai sarana untuk mendapatkan banyak keuntungan. Hal itu memang menjadi langkah yang sangat tepat untuk menjaring para konsumen, karena setiap harinya mereka aktif dalam sosial media. Nah, jika anda mempunyai sebuah rencana membuat event yang berkaitan dengan pemasaran bisnis anda, maka alangkah baiknya jika anda menggunakan sosial media sebagai sarana promosi anda.

5-Strategi-Promosi-Melalui-Media-Sosial

Berikut 5 Strategi Promosi Melalui Media Sosial :

1. Promosikan Dengan Menggunakan Video

Langkah tepat untuk menjaring konsumen dan membuat mereka tertarik dengan event yang akan anda selenggarakan maka dengan video adalah cara yang tepat. Anda bisa membuat ilustrasi tentang isi dari event anda tersebut dalam bentuk video. Tentunya dalam video tersebut sudah terisikan mengenai keseluruhan event yang anda adakan itu. Buatlah video dengan sebaik-baiknya seperti dalam tekhnik videografi yang menarik sehingga mereka dengan segan untuk melihat video yang anda buat tersebut. Inti dari isi video tersebut yaitu anda harus menginformasikan mengenai tujuan diadakannya, apa saja yang ada di dalamnya, siapa yang memeriahkannya dan tentu saja apa keuntungan yang akan orang-orang dapatkan jika menghadiri event tersebut. Kemudian langkah selanjutnya bila video itu sudah terbuat dengan hasil yang maksimal, anda tinggal share video tersebut melalui sosial media seperti youtube misalnya.

2. Lakukan Give Away

Pastinya anda semua sudah tau tentang apa itu give away . Yaps, give away merupakan salah satu cara ampuh yang sudah sering digunakan dalam usaha menaikkan kepopuleran dari event yang akan  di adakan dengan gratis dan simpel. Dengan adanya give away ini sudah terbukti sebagai cara yang sangat efektif dalam meningkatkan promosi event. Ketika anda ingin melakukan give away maka anda harus memberi hadiah kepada peserta yang mengikuti give away dengan memberikan tiket gratis ataupun barang-barang yang berhubungan dengan event tersebut sebagai hadiah.  Lalu, apabila pengguna internet ingin mengikuti give away tersebut, maka diharuskan untuk membagikan video/ foto event secara legal dari pihak penyelenggara. Dan untuk akun yang paling banyak mendapatkan like, maka dialah yang akan berhak menerima hadiah dari give way tersebut.

3. Gunakan Google Ads

Jika anda mempunyai akun Google+ maka itu akan memudahkan anda dalam berpromosi. Anda bisa mempromosikan event anda tersebut melalui google Ads, namun jika anda menggunakan media ini sebagai alat promosi, maka gunakanlah kata persuasi/ bujukan, untuk menarik perhatian para pengguna internet ketika sedang melihat google ads yang telah anda buat. Apalagi jika anda sudah memiliki banyak pengikut, maka itu akan lebih bagus lagi, karena akan semakin banyak pula yang akan melihat iklan anda tersebut.

4. Wawancara Pengisi Acara Pada Event Tersebut

Bintang tamu juga berpengaruh besar terhadap event. Karena salah satu cara yang bisa menarik pengunjung untuk berbondong-bondong menghadiri sebuah event yaitu dengan adanya bintang tamu yang mengisi acara tersebut.  Selain menjadikan event menjadi semakin meriah, audient juga akan semakin banyak yang hadir karena ingin bertemu dengan bintang idolanya tersebut yang hadir dalam event yang anda buat itu. Cara ini terbukti sangat ampuh dalam menjaring audient.  Maka anda bisa mewawancarai bintang tamu yang anda hadirkan tersebut untuk menyampaikan sepatah duapatah kata. Lalu kemudian bisa anda rekam dan dibuat dalam bentuk video yang nantinya akan anda share secara meluas di sosial media.

5. Sosialisasikan Melalui Web Atau Blog

Selanjutnya setelah anda melakukan berbagi tahapan-tahapan dalam proses mempromosikan mengenai event yang anda buat tersebut, anda perkuat kembali dengan cara mengisinya kedalam web atau blog anda. Sehingga akan muncul sebuah kesimpulan dan rangkuman tentang event anda di dalam web atau blog tersebut. Dan untuk para pengguna internet yang membuka web atau blog anda tersebut akan lebih meningkat jika anda memasukkan semua kontennya kedalam web atau blog itu. Dengan otomasis semakin banyaknya pengunjung yang melihat blog anda, maka akan semakin meningkat pula keberhasilan dari event anda tersebut. Dan jangan lupa untuk menyertakan grafik dan desain di dalam blog anda yang sesuai dengan tema event  itu, karena itu berguna agar para pengunjung blog anda akan langsung mengingat tentang sebuah event yang akan anda selenggarakan.

Baca Juga: Contoh Kerja Online Tanpa Modal

Itulah 5 Strategi Promosi Melalui Media Sosial yang bisa anda terapkan dalam bisnis anda. Semoga bermanfaat dan bisnis anda semakin maju.

Leave a Reply