5 Macam Bisnis Paling Menguntungkan di Bulan Ramadhan

5 Macam Bisnis Paling Menguntungkan di Bulan Ramadhan – Sekian lama kita menunggu bulan yang penuh berkah yaitu bulan ramadhan, dimana umat beragama islam akan berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan. Dan akhirnya kini sebentar lagi bulan ramadhan akan tiba. Suasana di bulan ramadhan Memang berbeda jauh dibanding dengan bulan-bulan lainnya, dimana bulan ramadhan ini mempunyai suasana tersendiri. Suasana dimana masyarakat yang sangat berantusias untuk melakukan banyak kegiatan, tidak hanya untuk menjalankan ibadah saja, melainkan banyak kegiatan lainnya yang akan dilakukan.

5 Macam Bisnis Paling Menguntungkan di Bulan Ramadhan

Namanya juga bulan seribu berkah, tentu banyak keberkahan atas apa yang akan kita lakukan, termasuk dalam kita melakukan sebuah pekerjaan. Pada bulan ini merupakan bulan yang penuh momen, salah satunya selain untuk beribadah yaitu banyak masyarakat yang berlomba-lomba mencari kesibukan untuk mengembangkan berbagai peluang usahanya. Dengan suasana yang bernuansa keindahan, maka hal tersebut dapat dimanfaatkan oleh banyak orang dalam menjalankan bisnis atau usahanya.

Tahukah anda bahwa dibulan ramadhan merupakan momen yang sangat bagus untuk dijadikan peluang usaha yang potensial ? yupss,,, itu benar. Biar anda tidak penasaran, yuk kita simak dulu ulasan berikut ini :

5 Macam Bisnis Paling Menguntungkan di Bulan Ramadhan

1. Bisnis Makanan dan Minuman di bulan ramadhan

Bisnis di Bulan ramadhan – setelah seharian menahan lapar dan dahaga, tentu saja dengan hidangan makanan dan minuman yang nikmat akan membayar atas perjuangan segala godaan sehaian. Para ibu-ibu rumah tangga akan sangat berantusias membuat hidangan untuk berbuka puasa. Dalam satu sampai dua hari dan maksimal sampai tiga hari memang ibu-ibu rumah tangga sangat giat untuk menyiapkan menu buka puasa bagi keluarganya, hal itu memang jelas. Namun di hari-hari yang selanjutnya sebagian besar ibu-ibu lebih cenderung untuk membeli masakan siap saji untuk memenuhi kebutuhan vitalnya. Oleh karena itu, inilah saat yang tepat untuk anda jadikan peluang usaha yang sangat menguntungkan.

Anda bisa untuk berkreasi dengan membuat menu-menu yang bisa menarik selera konsumen. Hal yang perlu untuk anda ingat yaitu, selalu gunakan bahan makanan yang bagus dan berkualitas serta dengan harga jual yang terjangkau, sehingga akan membuat konsumen tergugah seleranya untuk membeli menu sajian anda. di dalam bulan ramadhan memang berbeda dengan bulan bulan lainnya, dimana setiap orang pasti ingin mencari menu buka puasanya dengan menu yang lebih nikmat dibanding hari-hari biasanya. Apalagi di bulan ramadhan merupakan moment kebersamaan, moment dimana akan terjalin suasana syahdu dan nikmat ketika melakukan berbuka puasa bersama sanak famili.

2. Bisnis Kue dan Parcel Lebaran

Berbisnis kue kering juga merupakan peluang usaha yang sangat potensial, karena dihari lebaran tentunya menjadi hari yang sangat spesial dan pasti sudah menjadi sebuah kewajiban setiap rumah untuk menyediakan suguhan berbagai makanan. Kue kering contohnya, ketika masih dibulan ramadhan, masyakrakat juga memiliki kesibukan untuk mencari berbagai menu suguhan untuk lebaran nanti. Sebagian besar masyarakat lebih cenderung membeli dari pada membuat aneka kue kering sendiri. Maka itulah kesempatan anda untuk memanfaatkan peluang bisnis kue kering dengan aneka ragam jenis.

Untuk melakukan promosi, maka anda bisa membagikan tester produk anda secara gratis atau menggunakan social media sebagai sarana promosi. Tidak hanya kue lebaran saja, parcel juga menjadi salah satu produk yang menarik yang banyak dijadikan sebagai buah tangan bagi para kerabat dan sanak saudara. Saat ini terdapat beragam jenis parcel yang menarik mulai dari makanan, perlengkapan ibadah, parcel kue kering dan jenis-jenis parcel lainnya.

3. Bisnis Busana Muslim

Di bulan puasa tentu banyak aktifitas yang dilakukan masyarakat untuk mempersiapkan hari raya idul fitri yang akan datang, termasuk mencari baju muslim yang baru. Karena dengan baju baru bisa dilambangkan sebagai kembalinya kesucian hati di hari raya idul fitri. Jadi tidak heran jika setiap orang akan berbondong-bondong pergi ke mall, toko, pasar, dan tempat-tempat perbelanjaan lainnya untuk membeli busana muslim.

Jika anda memiliki kemapuan khusus dalam bidang desain pakaian, maka itulah kesempatan emas bagi anda, dengan membuat berbagai model pakaian yang sedang banyak digandrungi kalangan masyarakat. Atau jika anda tidak punya kemampuan itu, paling tidak anda mempunyai sebuah relasi dengan supplier busana muslim untuk memasok berbagai jenis model pakaian yang banyak dilirik calon konsumen anda. Karena biasanya masyarakat akan lebih cebderung untuk mengikuti trend baju yang sedang dipopulerkan oleh artis. jadi, dibulan ramadhan memang termasuk momen untuk berlomba-lomba mengumpulkan banyak rizki.

4. Bisnis Reservasi Tiket Transportasi

Dibulan ramadhan hingga menjelang hari H ( idul fitri ) tentu saja saat dimana para pekerja yang berada diluar kota untuk mudik ke kampung halaman masing-masing. Maka tak heran jika alat-alat transportasi mulai arus darat, laut, hingga udara sangat dipadati oleh penumpang untuk melakukan perjalanan arus mudik. Bahkan untuk membeli tiket sampai berebutan demi untuk bisa melangsungkan perjalanan ke kampung halaman.

Ini merupakan peluang emas untuk anda yang ingin memulai berbisnis reservasi tiket transportasi. Bisnis ini tergolong sebagai bisnis yang mulia loh, karena apa, bisnis yang anda lakukan tersebut selain untuk mencari rizki juga bisa membantu mereka yang membutuhkan tiket untuk melakukan perjalanan mudik mereka agar bisa kembali kumpul dengan keluarganya msing-masing.

5. Penyalur Asisten Rumah Tangga dan Baby Sitter

Hal yang satu ini juga telah lazim dialami oleh sebagian besar majikan yang terbiasa dibantu oleh asisten rumah tangganya untuk melakukan aktifitas kesehariannya. yaitu ibu rumah tangga atau majikan yang merasa kerepotan saat ditinggal asisten rumah tangga atau baby sitter mudik. Sehingga hal ini mengakibatkan banyak pekerjaan rumah tangga yang terbengkalai dan membuat rumah menjadi berantakan. Salah satu solusinya yaitu menyewa jasa asisten rumah tangga atau baby sitter infal selama bulan Ramadhan hingga hari Idul Fitri.

Ini merupakan sebuah peluang yang bagus untuk Anda dalam menjalankan bisnis musiman yang satu ini. Di dalam momen seperti ini, tentu banyak peluang yang bisa anda manfaatkan. Dengan menjadi seorang asister rumah tangga selama musim ramadhan, tentu omset atau upah yang anda dapatkan tentu saja lebih tinggi dibanding dengan hari-hari biasanya. Pastikan bahwa anda memiliki SDM yang mumpuni, karena kebanyakan yang direkrut sebagai asisten rumah tangga atau baby sitter infal yang mempunyai SDM yang berkualitas dan qualified untuk melakukan pekerjaan rumah tangga.

Demikianlah 5 Macam Bisnis Paling Menguntungkan di Bulan Ramadhan. yang bisa Anda kembangkan. Namun sebenarnya masih banyak lagi jenis bisnis yang dapat ditekuni ketika menjelang bulan Ramadhan hingga momen Idul Fitri. Hal yang harus anda perhatikan yaitu agar selalu memberikan pelayanan dan kualits produk terbaik pada pelanggan Anda. agar kepercayaan dan loyalitas mereka terhadap produk Anda dapat senantiasa terjaga. Sehingga pada kesempatan di tahun berikutnya ketika anda menjalankan bisnis musiman ini nama anda sudah tercatat baik dalam memberikan pelayanan atas produk anda. Selamat berbisnis!

Leave a Reply