5 Alasan Perusahaan Melakukan PHK Karyawan

Distributor Pulsa Electrik Termurah

5 Alasan Perusahaan Melakukan PHK Karyawan – Assalamualaikum para sobat-sobatku. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai alasan perusahaan mengeluarkan karyawannya. Apakah kalian semua pernah mengalami di PHK? Jika diantara kalian ada yang pernah mengalami hal tersebut , tentu saja anda merasa terbebani kan. Setelah bekerja bertahun-tahun, tiba tiba di PHK dengan tiadanya alasan yang jelas.

5 Alasan Perusahaan Melakukan PHK KaryawanKetika itu terjadi mungkin anda merasakan kebingungan, karena anda otomatis tidak memiliki penghasilan lagi, sebelum mendapatkan pekerjaan yang baru. Padahal dirumah masih ada tunggakan cicilan motor, belum lagi untuk biaya anak sekolah, dan untuk kebutuhan sehari hari. Berikut ini 5 Alasan perusahaan mengeluarkan karyawannya

Alasan perusahaan mengeluarkan karyawannya

Karyawan yang lamban dan kurang produktif

Karyawan yang kinerjanya lamban dan kurang produktif tentu dimana-mana akan menjadi sorotan bagi perusahaan. Sehingga namanya akan masuk ke deretan daftar PHK. Karena kita tau, bahwa karyawan seperti itu justru akan menghambat jalannya produktifitas perusahaan. Tak lain kata yang diluapkan oleh perusahaan terhadap karyawan adalah hanya “ Makan gaji buta saja”.

Perusahaan yang menghindari pembayaran lebih

Terkadang politik yang dilakukan oleh sebuah perusahaan adalah dengan cara yang sadis. Seperti pengurangan karyawan secara besar-besaran guna untuk menghindari pembayaran lebih. Seperti Tunjangan Hari Raya (THR). Biasanya kejadian seperti itu dilakukan oleh perusahaan kecil. Sehingga mereka malakukan cara seperti itu.

Kemudian setelah itu baru mencari karyawan baru secara besar-besaran pula, dengan demikian perusahaan akan memberikan gaji yang rendah karena masih dalam masa training. Cukup licik juga ya perusahaan seperti itu, hehe. Namun memang itulah politik perusahaan. Seorang karyawan bisa apa coba, bisanya hanya pasrah, kalau gak gitu ya membuat aksi demo.

Perusahaan menginginkan karyawan yang produktif

Disetiap perusahaan tentunya yang dibutuhkan adalah karyawan yang produktif. Coba anda bayangkan jika anda yang menjadi bosnya, ketika ada seorang karyawan yang tidak lagi mempunyai tingkat produktifitas yang baik, maka tentu saja anda akan memberhentikan karyawan tersebut kan. Memang sih, disisi lain itu sangat merugikan bagi karyawan juga. Karena karyawan juga butuh pekerjaan. Namun mau bagaimana lagi, jika itu memang sudah menjadi aturan dari perusahaan. Mau gak mau ya memang itulah prosedurnya.

Karyawan yang melakukan hal nakal

Yang terakhir, alasan kenapa perusahaan mengeluarkan karyawannya yaitu karena karyawan  melakukan hal yang nakal. Nakal disini bisa diartikan sebagai KORUPSI. Jelas itu perbuatan yang sangat buruk, karena baik karyawan maupun perusahaan akan merasa rugi.

Berdasarkan tindakan tersebut, maka kerugian yang didapat oleh seorang karyawan adalah dikeluarkan dari perusahaan. Tidak cuma itu saja, bahkan bisa membawa dirinya ke hukum pidana. Dan tentu akan mencoreng namanya, sehingga tidak ada rasa kepercayaan lagi untuknya. Mau kerja keperusahaan lain pun sulit karena namanya sudah dikotori oleh tindakannya. Oleh karena itu berlaku jujur itu sangatlah penting dalam segala hal, termasuk pekerjaan. Dengan kejujuran maka akan terbangun sebuah kepercayaan.

Perusahaan tidak cukup menggaji karyawan

Tindakan PHK yang dilakukan oleh perusahaan terhadap karyawannya memang memiliki berbagai alasan, dan salah satunya adalah perusahan tidak cukup untuk menggaji semua karyawannya. Karena pendapatan yang diterima oleh perusahaan itu sedikit, namun harus membayar banyak karyawan. Oleh karena itu kenapa perusahaan beralasan untuk memberhentikan karyawannya secara besar-besaran.

Itulah ke 5 alasan mengapa perusahaan mengeluarkan karyawannya. Sekian dari yang bisa kami sampaikan, semoga melalui artikel ini bisa bermanfaat bagi anda. Terimakasih atas perhatiannya.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.
Distributor Pulsa Electrik Termurah

Leave a Reply