5 Alasan Pemalas yang menurut Jack Ma SALAH dan menghambat Kesuksesan

Distributor Pulsa Electrik Termurah

Jack Ma: Aku bisa ‘memarahimu’ sampai kamu sukses!

Jack Ma, tentu saja nama itu tidak asing lagi ditelinga anda bukan ? yups, di zaman e-commerce seperti sekarang ini, siapa sih yang tidak kenal dengan Jack Ma. Mungkin perlu saya perjelas lagi, Jack Ma adalah orang paling sukses di negaranya dan mungkin bisa jadi orang paling sukses di Asia Tenggara sejak dirinya mendirikan alibaba.com. Dan beberapa tahun lalu, bahkan toko online besar di Indonesia juga jatuh ke tangannya. Sungguh prestasi yang patut diacungi jempol, membanggakan memang.

Alasan-Pemalas-yang-menurut-Jack-Ma-SALAH-dan-menghambat-Kesuksesan

Namun perlu anda ketahui bahwa kesuksesan tidak akan bisa diraih dengan mudah, tentu saja harus melalui perjuangan keras untuk meraih kesuksesan tersebut, seperti dengan halnya pengusaha sukses pada umumnya. Dengan penuh tekad serta kegigihannya, dan bahkan Jack Ma harus berperang melawan rasa malasnya sehingga berdasarkan pahitnya perjuangan yang dilakoninya akhirnya terbayar sudah oleh buah yang sangat manis yaitu sebuah kesuksesan yang sekarang ini. Nah, berikut ini adalah beberapa 5 Alasan Pemalas yang menurut Jack Salah Besar dan menghambat Kesuksesan

1. Aku tidak pandai berbicara, adalah alasan yang ‘Salah’

Orang hidup dinunia dibekali dengan akal pikiran, karena kita hidup itu disuruh untuk berfikir. Termasuk berfikir untuk mencari solusi mengenai apa yang sebelumnya kita tidak bisa agar menjadi bisa entah bagaimana caranya, semua butuh proses. Yaitu dengan belajar dan berlatih. Seperti halnya dengan seorang pembicara, tak ada seorangpun di dunia ini yang lahir tanpa keahlian berbicara. Sekalipun orang tersebut adalah seorang motivator, mereka dulunya terlahir tidak langsung punya keahlian berbicara, semua itu butuh proses. Orang yang pintar berbicara itu butuh berlatih, menghafal secara berulang-ulang dan menambah wawasan mereka sampai dirinya pandai berbicara. Jadi, apa kalian masih bilang tidak bisa ngomong?

2. Aku tidak punya uang untuk modal, adalah alasan yang ‘Salah’

Untuk mendapatkan modal sebenarnya hal yang mudah, namun Lebih tepatnya, kamu gak mau berpikir bagaimana caranya mengatur uang! sebanyak apapun gaji kita setiap bulannya bila kita tidak bisa mengatur uang dengan baik maka habislah sudah. Kita sering menghamburkan uang dengan percuma dan hanya untuk kesenangan sesaat saja seperti jajan, jalan-jalan, beli makanan dan minuman yang berlebihan yang mana semua itu sebenarnya tidak akan mendatangkan sedikitpun perubahan. Padahal yang seharusnya anda lakukan jika ingin mempunyai sebuah modal anda bisa menginvestasikannya pada sesuatu yang lebih berharga di masa depan.

3. Aku tidak punya kemampuan, adalah alasan yang ‘Salah’

Bukannya tidak memiliki kemampuan, tapi kita sendiri yang sebenarnya tidak memberikan kesempatan untuk berlatih. Bayi yang baru lahir misalnya, tentu anda tau bahwa bayi lahir itu tidak langsung bisa berjalan. Perlu proses panjang agar bisa berjalan. Begitupun dengan potensi, tidak akan bisa muncul dengan sendirinya tanpa potensi digali. Itulah sifat manusia yang apa-apa ingin secara instan, padahal segala sesuatu perlu dengan perjuangan. Lalu bagaimana caranya untuk menggali potensi? Belajar dan giat berlatih dengan tekun. Mungkin itu sebuah tantangan bagi kita,  apalagi bagi orang yang disuruh untuk berlatih terhadap hal yang tidak di minatinya, tentu akan merasa bosan dan malas. Belajar dan terus belajar adalah kunci utama dalam mengembangkan sebuah potensi, memang harus bisa melawan rasa malas. Kita tentu masih ingat dengan pepatah China, “Hidup sampai tua dan Belajar sampai tua”.

4. Aku tidak punya waktu banyak, adalah alasan yang ‘Salah’

Siapa bilang waktu adalah uang, lebih tepatnya waktu adalah peluang, waktu adalah kesempatan. Dimana kesempatan tersebut bisa kita gunakan untuk melakukan hal yang kita inginkan, termasuk mencari uang. Sebagai manusia berakal sudah tidak sepantasnya kita menyalahkan waktu, kita yang menjadi pengendali waktu, kita sendiri yang harus bisa mengatur waktu. Yang sering terjadi yaitu kita sendiri yang sebenarnya telah menyia-nyiakan waktu itu. Yang seharusnya waktu itu digunakan sebagian untuk belajar, malah anda sibuk bermain. Yang seharusnya waktu itu digunakan untuk melatih diri menggali potensi, kamu nonton TV. Dan ketika masih ada waktu luang yang tersisa, eh yang ada justru tinggal rasa lelah dan bosan. Apa sekarang kamu masih menyalahkan waktu ?

5. Aku sedang tidak mood, adalah alasan yang ‘Salah’

Kata “mood” memang tidak akan terlintas oleh seorang pemalas. Dan kata-kata “ tidak mood” itulah alasan yang sudah melekat pada diri seorang pemalas. Sebab mereka tidak bisa memanfaatkan waktu dengan baik, yang seharusnya waktu itu digunakan untuk hal-hal yang positif justru malah disalah gunakan. Seperti halnya ketika mereka merasa mood justru waktu digunakan untuk jalan-jalan dan ketika mood lagi tidak bagus mereka main game dengan alasan, “Ah aku lagi gak mood”. Itulah kebisaan seorang pemalas. Jadi, gunakan waktu dengan sebaik-baiknya, bangunlah “mood”mu, dan gunakan “mood”mu untuk hal-hal positif.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.
Distributor Pulsa Electrik Termurah

Leave a Reply