20 Usaha Kecil Kecilan Ibu Rumah Tangga Modal Kecil Menguntungkan

Distributor Pulsa Electrik Termurah

 

 

Bagi para ibu rumah tangga yang hanya mengurus anak saja, pasti banyak waktu luang yang sebenarnya bisa  di manfaatkan untuk menambah penghasilan. Tidak perlu ke luar rumah dan sekaligus bisa mengurus anak, untuk kamu para ibu bisa kok buka usaha kecil-kecilan tanpa harus keluar modal banyak.

Bagi kamu para ibu, tidak jadi halangan untuk menambah penghasilan meski mengurus rumah tangga. Hanya perlu pintar membagi waktu, dan memanfatkan waktu senggang yang ada. Di bawah ini ada beberapa ide saran yang bisa dijadikan usaha kecil-kecilan dari telusurreload.com untuk para ibu rumah tangga, dan bagi kamu yang punya waktu senggang di rumah .

 

 

 

Online Shop

Pertama, ialah online shop yang sedang boming dijadikan usaha oleh para ibu rumah tangga. Hanya menggunakan jasa online  shop yang sudah ada untuk menjual produk buatan secara online, yang kini sudah banyak di Indonesia contohnya bukalapak.com, olx.co.id, tokopedia.com dan lain-lain. Produk yang dijual bisa bervariasi, seperti barang bekas, kerajinan tangan, kue-kue kering, baju anak- anak, dan lain-lain.

 

 

Les Pelajaran Sekolah

Sudah pasti ibu rumah tangga selalu mengajari anaknya ketika belajar malam atau mengerjakan PR sekolah, hal ini bisa menjadi peluang usaha dengan membuka les pelajaran dalam rumah sendiri. Cukup 2 hari saja pada hari sabtu dan minggu dengan durasi waktu 2 sampai 4 jam saja. Bisa membuka les pelajaran mulai dari mengajari anak SD, SMP, dan anak SMA.

Penghasilan yang didapat bervariasi tergantung banyak anak yang mengikuti les. Bisa 1 juta sampai 2 juta, ini termasuk usaha yang menguntungkan, karena cukup dengan bermodalkan pengetahuan yang dikuasai.

 

 

Catering

Manfaatkan dapur yang berada di rumah kamu, kamu bisa mendirikan usaha catering kecil-kecilan, sebagai penghasilan tambahan.

Kamu bisa mengajak saudara atau tetangga dekat kamu untuk bekerjasama dalm bisnis ini dengan bagi hasil yang menguntungkan. Apalagi kalau makanan yang kamu buat lezat dan harganya sangat murah. Pasti banyak akan memesan catering buatan kamu saat ada acara yang diadakan.

 

 

Pembuatan Kue Ulang Tahun

Bagi yang punya hobi atau keterampilan dalam membuat kue dengan kretivitas yang menarik, kamu bisa jadikan sebagai usaha kecil yang juga sangat menguntungkan. Cukup dengan menyapkan bahan-bahan untuk membuat kue dan juga hiasan untuk mempercantik kue agar terlihat menarik, sebagai modalnya. Kamu juga bisa memasarkannya dengan mudah melalui jasa online.

 

 

Jahit Pakaian

Usaha ini termasuk jenis usaha mikro kecil menegah yang bisa dijadikan usaha kecil-kecilan di rumah. Karena tak membutuhkan modal terlalu besar. Pakaian akan selalu berganti tren seiring berkembangnya jaman, sehingga jika kamu mendirikan usaha ini pastilah menguntungkan. Sebab usaha ini tak akan pernah sepi, karena tidak hanya membuat pakaian baru tetapi juga memperbaiki pakaian yang sobek, mengubah size, memacang resleting atau kancing baju yang rusak, dan lain-lain.

 

Pesta Ulang Tahun Anak

Menjadi ibu rumah tangga, pastilah  mempunyai banyak teman yang juga memilki anak juga mulai dari TK sampai SD. Ini bisa menjadi sumber penghasilan tambahan, dengan menyiapkan jasa pesta ulang tahun kecil-kecilan.

Banyak  orang tua yang sering kebanyakan tak punya waktu, untuk meneyiapkan pesta ulang tahun, selain masalah pekerjaan juga merepotkan menyiapkan acara semacam itu, seperti menyiapkan makanan dan kebutuhan lainnya untuk memeriahkan pesta ulang tahun. Jasa ini sangat dibutuhkan oleh para orang tua, meskipun tak banyak yang menggeluti usaha ini.

 

 

 

Kerajinan Tangan

Untuk para pensiunan dan ibu rumah tangga usaha ini bisa menjadi salah satu peluang usaha yang menguntungkan. Bekreasi dengan tangan kamu dan menghasilkan kerajinan tangan yang bagus dan juga menarik. Tanpa membutuhkan modal besar. Membuat aksesoris, sarung tangan, buket ( bunga kertas), bisa menjadi pilihan dalam membuat kerajinan tangan.

Untuk pemasarannya bisa dilakukan mulai lewat tetangga dari mulut ke mulut, bisa juga secara online melalui facebook, instagram, atau situs online shop.

 

 

Mengajar Membuat Kue

Selain membuat kue ulang tahun, hali ini bisa dimanfaatkan untuk membuka les tataboga dalam membuat kue. Jaman sekarang banyak kaum perempuan yang ingin sekali bisa membuat kue tapi masih sedikit orang yang membuka usaha les tataboga tersebut untuk mereka yang ingin membuka usaha kecil-kecilan menjual kue.

 

Pelatihan Kecantikan

Siapa sich kaum hawa yang tak ingin terlihat cantik, apalagi didepan pasangan atau orang yang disukainya. Bagi yang memiliki keahlian dalam make up, ini bisa menjadi peluang bisnis kamu untuk menambah penghasilan. Hanya membuka les privat di rumah untuk pelatihan kecantikan. Yang sudah pasti sangat diminati para ibu dan remaja putri.

 

 

 

Pulsa Elektrik

Sudah pasti jaman sekarang semua orang memiliki hand phone. Ini bisa di buat menjadi bisnis kecil-kecilan dengan kentungan lebih, bagi ibu rumah tangga atau kamu pemula bisnis. Keuntungan dari menjual pulsa ialah kamu tidak akan rugi seperti saat brjualan makanan yang bisa basi. Modal awal dalam menjual pulsa bisa mulai 50 ribu sampai 500 ribu untuk usaha kecil-kecilan.

 

 

 

Toko Sembako Rumahan

Teras rumah bisa di manfaatkan sebagai peluang bisnis yang lumayan menguntungkan, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuka toko kecil untuk menjual sembako. Yang dijual ialah keperluan sehari-hari, yaitu sabun, shampo, mie instan, gula, beras, minyak goreng, atau obat-obatan juga, dan lain-lain.

Modalnya tidak terlalu besar untuk membuka sembako, dan tanpa harus ke luar rumah juga.

 

 

 

Menjual Sarapan

Mungkin menjual sembako termasuk sulit atau merepotkan, kamu bisa pilih dengan menjual sarapan di pagi hari. Seperti yang dilihat pagi hari merupakan awal yang merepotkan, bagi para mahasiswa dan para karyawan  yng terburu-buru untuk berangkat pasti tak ada waktu untuk membuat sarapan.

Kamu bisa menjual berbagai menu sarapan yaitu bubur ayam, gorengan, lontong sayur, nasi uduk, dan lain-lain. Bisnis ini hanya memerlukan modal 300.00 saja.

 

 

 

Menjual Jus dan Minuman Dingin

Selanjutnya ialah menjual jus dan minuman dingin. Iklim di Indonesia yang tropis bisa kamu manfaatkan memulai usaha ini. Modal awal hanya 5 juta saja, untuk membeli perlengkapannya yaitu freezer, blender, dan bahan-bahannya, atau kamu punya kulkas dirumah bisa kamu manfaat kan untuk menghemat biaya.

Untuk keuntungannya bervariasi perbulan bisa mencapai 5 juta lebih.

 

 

Air Isi Ulang

Usaha air isi ulang sangat dibutuhkan terutama masyarakat perkotaan, ini bisa menjadi bisnis yang menguntungkan di waktu senggang kamu. Kamu bisa memanfaatkan membuka bisnis air isi ulang.

Kamu hanya perlu menjadi agen isi ulang bila kamu belum punya cukup modal untuk membeli peralatannya. Ini sudah sangat menguntungkan.

 

Laundry Kiloan

Yang satu ini bisa menjadi usaha kecil-kecilan kamu, yaitu laundry kiloan. Ini bisa menjadi bisnis yang menguntungkan tergantung lingkungan tempat kamu tinggal.

Kamu hanya perlu modal kecil sebagai tambahan , apabila kamu punya mesin cuci sendiri di rumah kamu bisa menggunakannya juga. Ini akan memberi kamu keuntungan lebih.

 

Jual Baju Murah

Banyak baju mahal yang di jual di toko-toko. Dan banyak orang yang enggan untuk membeli pakaian di sana. Bisnis ini bisa dimulai dengan menjual baju dengan harga murah. Kamu bisa mencari di internet, lalu menjualnya dengan harga murah.

Banyak online shop yang bisa kamu jadiakan supplier untuk bisnis kamu ini.

 

Blogger

Punya hobi menulis? Kmu bisa menjadikannya usaha tanpa perlu modal, dan tak perlu keluar rumah. Kamu bisa memuat tulisan dalam blog kamu sesuai dengan kemampuan kamu. Kamu bisa mendapatkan penghasilan dari iklan dan pengunjung yang membuka blog kamu.

 

 

Penulis Lepas

Kalau menjadi penulis blog masih sulit, kamu bias memulainya menjadi penulis lepas, usaha yang juga menguntungkan. Kamu perlu membuat artikel dan menjualnaya kepada penerbit tulisan, dan kamu sudah bisa menghasilkan uang cukup dengan modal laptop dan koneksi internet.

Usaha ini sangat fleksible dan tak membutuhkan banyak waktu.

 

 

Dropship

Usaha yang satu ini hampir tidak membutuhkan modal sama sekali. Hanya dengan mempromosikan produk dari supplier apabila ada yang berminat kamu tidak perlu membeli barang tersebut. Karena supplier yang langsung menirim barang tersebut ke konsumen.

 

 

 

Penerjemah

Usaha satu ini mudah karena tak ada saingan dalam usaha ini. Modalnya hanyalah pengetahuan kamu berbahasa asing saja. Targetnya kamu bisa mencarinya melalui online. Atau mempromosikannya sendiri.

 

Mencari uang tambahan bukanlah hal yang menyulitkan apalagi menjadi ibu rumah tangga buakanlah alasan untuk tidak memulainya. Banyak sekali usaha-usaha yang bisa dijadikan penghasilan tambahan tanpa harus meninggalkan kewajiban kamu sendiri. Semoga menjadi inspirasi buat kamu. Sekian salam dari telusurreload.com.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.
Distributor Pulsa Electrik Termurah

Leave a Reply