10 Ciri-Ciri Orang Sukses Ini Apakah Ada Pada Diri Anda

10 Ciri-Ciri Orang Sukses – Sebagian besar orang menilai tingkat kesuksesan seseorang itu diukur melalui profil yang nampak. Seperti, banyaknya uang yang dimiliki, berapa besar usaha yang dimiliki, bahkan bisa juga mereka menilai dari tingkat kemewahan rumahnya. Tetapi pada kenyataannya, anggapan yang demikian itu salah. Yang sebenarnya adalah kesuksesan itu dinilai dari tingkat kepribadian dan sikap dalam kehidupan yang dijalani saat ini. Memanglah benar, orang sukses itu memiliki ciri-ciri dalam kehidupan mereka. Mari kita lihat sama-sama ciri-ciri orang sukses itu gimana sih ? Yuk kita simak sama-sama.

10 Ciri-Ciri Orang Sukses Ini Adakah Ada Pada Diri AndaSebagai berikut ciri-cirinya :

1. Optimis dalam melihat hambatan

Dalam sebuah perjalanan hidup, memanglah akan menemui sebuah kesulitan. Tidak pernah ada alur kehidupan seseorang yang berjalan dengan mulus tanpa ada hambatan. Maka kuncinya adalah tetap optimis. Dengan penuh semangat dan optimis maka impiannya akan mudah di wujudkan,meskipun harus melalui berbagai rintangan dan hambatan yang menerjang. Ibarat sebuah motor, motor tanpa bahan bakar apakah akan bisa jalan ? Optimis dan semangat itulah yang menjadi ibarat bahan bakar. Ketika motor itu dibawa melaju, tentu saja akan melalui jalan yang berlubang. Dan itu pasti, entah kapan dan dimananya itu tergantung alur masing-masing. Jadi, kesimpulannya adalah optimis adalah salah satu kunci dari kesuksesan.

2. Memiliki impian yang besar

Dalam hidup ini tentunya pasti mempunyai sebuah impian. Karena hidup itu berawal dari mimpi. Seperti kata pepatah mengatakan “Bermimpilah setinggi-tingginya”. Siapapun boleh mempunyai impian yang besar, karena itu merupakan hal yang bisa membuat daya tarik dan semangat yang tinggi menuju kesuksesan. Dengan bermimpi, pastinya seseorang akan berusaha mewujudkan sebuah impian itu, bahkan dengan perjuangan apapun akan dilakukan demi mewujudkan impiannya. Seperti dalam gambaran, ada yang bilang “ Aku ingin menggapai bintang dilangit “. Jika di logika itu kan jelas tidak mungkin kan ?. Namun itu sebuah ibarat. Itu bisa diartikan bahwa sebuah impian yang besar, sebesar apapun akan bisa terwujud jika kita mau berusaha dan bekerja keras di sertai doa. Dengan demikian besar harapan impian itu akan terwujud.

baca juga: Lakukan 9 Hal ini Jika Anda Tidak Bisa Membayar Hutang

3. Mau bekerja keras dan cerdas

Meskipun mempunyai tingkat kecerdasan yang tinggi, namun tidak mau berusaha dan mengasah kemampuannya, serta kerja keras, maka akan sulit untuk mendapat kesuksesan. Begitupula sebaliknya, jika bekerja keras namun tidak dilandasi dengan pemikiran-pemikiran yang rasional maka juga akan mengalami kesulitan. Oleh karena itu, kerja keras serta kecerdasan itu harus imbang. Meskipun mengawali usaha sekecil apapun, jika kita mau berfikir maju serta kerja keras, tentunya akan menjadi sebuah usaha yang besar. Maka dari itu demi terwujudnya sebuah kesuksesan harus selalu berfikir etis dan rasional serta penuh semangat juang.

4. Jarang mengeluh

Jangan biasakan mengeluh, karena mengeluh hanya akan menjadikan dirimu terlihat lemah. Mungkin orang berfikir dengan mengeluhkan masalahnya kepada orang lain bisa meringankan beban mereka. Namun itu hanyalah sebuah keuntungan kecil saja. Justru efek besar yang timbul adalah menjadikan diri kamu lemah, bahkan bisa terpuruk dengan keadaan. Kebanyakan dari mereka ketika mendapatkan sebuah kesulitan dalam apa yang sedang mereka jalani ,lalu mereka mengeluh maka akan hilang semangat. Maka sebaiknya hal yang harus kamu lakukan adalah semangat, dan segera untuk bangkit untuk memulai hal-hal yang baru dan lebih baik lagi dari sebelumnya. Karena biasanya orang sukses itu terhindar dari sebuah keluhan. Mereka beranggapan bahwa mengeluh itu tak ada gunanya.

5. Berkomunikasi dengan baik

Berdasarkan survey, sebagian besar orang-orang sukses dalam kehidupannya itu mempunyai keterampilan berkomunikasi dan punya hubungan baik dengan berbagai pihak. Dengan menjalin hubungan dan komunikasi yang baik, maka akan banyak jalan kesuksesan malui itu. Bahwasanya orang yang bekerja sama tentunya pasti memiliki hubungan yang baik dan disertai dengan kepercayaan. Mungkin dengan tatacara anda bersikap, bahasa yang kita gunakan harus terlihat berpendidikan, supaya bisa terbangun sebuah kepercayaan. Dengan membangun sebuah komunikasi yang baik,itu bisa dikatakan sebagai sebuah investasi. Yang kelak akan mermanfaat dalam bekerjasama. Karena orang-orang sukses tidak akan bisa berdiri sendiri, pasti melakukan sebuah kerja sama dengan pihak lain.

6. Totalitas menghadapi tantangan

Disetiap perjalanan menuju sukses, tentunya akan menghadapi sebuah tantangan. Dan itu pasti. Karena tidak ada ceritanya dalam perjalan hidup seseorang akan selalu mulus, pasti ada yang namanya rintangan. Oleh karena itu, totalitas sangat dibutuhkan. Orang-orang sukses akan selalu menggunakan waktunya dengan sepenuhnya, tidak setengah-setengah. Karena itu sangat berpengaruh terhadap target yang direncanakan kedepannya. Meskipun ada seseorang yang sebenarnya memiliki kemampuan yang hebat, namun ia tidak bisa mengatur totalitas waktu dengan sebaiknya, maka lama kemudian hal ini akan sangat mengancam dirinya. Efek yang akan ia terima akan muncul dan membawa sebuah perubahan yang buruk. Apapun pekerjaannya jikalau dilakukan dengan setengah-setengah, maka itu semua tidak akan berarti. Dengan memaksimalkan waktu maka target yang telah direncakan akan mudah sekali dicapai, bahkan melebihi target. Jika awalnya mentarget 5 misal, tapi ia mampu membuat diatas target menjadi 9, maka itu akan menjadi sesuatu yang sangat luar biasa.

7. Tidak pernah berhenti belajar

Ciri-ciri yang sangat terlihat bagi orang-orang sukses adalah tidak pernah berhenti belajar. Dia akan terus belajar untuk mendapatkan wawasan yang lebih luas lagi. Dan ia tidak akan ada rasa puasnya untuk terus menambah wawasan. Cara yang sangat tepat agar terus mempunyai semangat belajar adalah harus terus merasa bahwa dirinya itu masih bodoh, dan butuh lebih banyak lagi pengetahuan. Maka, dengan demikian semangat belajar akan terus mengobar. Anda bisa belajar melalui berbagai situs atau media lainnya, seperti : buku, koran, internet, berita televisi, ataupun sharing dengan orang-orang hebat. Sehingga anda akan dapat banyak wawasan. Dan yang paling penting dari pembelajaran itu adalah mengutip point-point penting yang telah dipelajari untuk dijadikan pegangan untuk anda kedepannya.

8. Memutuskan untuk bahagia

Bahagia yang dimaksud disini adalah, bukan cara mengekspresikan dirinya dengan cara tertawa terbahak-bahak ataupun dengan berfoya-foya mau beli inilah, itulah. Biasanya ciri-ciri orang sukses itu membahagiakan dirinya ditengah kegiatan atau aktifitas yang sedang digelutinya. Mereka akan menjadikan kegiatan itu menjadi rutinitas yang menyenangkan, mengasyikkan, sehingga kebahagiaan itu selalu tampak di wajah yang bringah dan selalu semangat meskipun ditengah rasa capek dan letih. Sejatinya bahagia adalah upaya untuk menjadikan suatu hal yang disitu ada titik yang akan membawa jiwa menuju kenyamanan serta penuh semangat. Maka kebahagiaan itu memang perlu dicari, sehingga orang-orang sukses akan selalu memutuskan untuk bahagia.

9. Proporsional dan tahu batasan

Selain bisa memberikan sebuah totalisas waktu, kita juga harus bisa memberikan batasan yang harus kita lakukan. Dalam arti, tahu kapan waktu kita semangat memberikan totalitas dalam sebuah pekerjaan, dan kita juga harus bisa memberi batasan dalam hal tersebut. Karena dalam dunia ini banyak sekali hal-hal dan urusan yang harus kita jalani. Memang setiap orang pasti memiliki sebuah tujuan dan impian besar. Namun jika kita tidak bisa proporsional dan tahu akan batasan-batasannya, mka hal tersebut akan mengacau diri kita. Jika kita tidak bisa menerapkan hal tersebut, maka konsekwensi yang akan kita terima adalah terhabiskan waktu hanya dalam satu pekerjaan.

10. Memiliki investasi

Nah, dengan hal yang satu ini tentunya kita harus tau betapa pentingnya berinvestasi. Orang-orang sukses akan selalu berinvestasi, entah berupa harta benda, hubungan, maupun pengetahuan. Itu semua akan memicu kedepannya. Mereka menyiasati hal tersebut dengan tujuan memikirkan hal tentang waktu jangka panjangnya yang akan mereka hadapi nantinya. Itulah tujuan sebuah investasi. Dengan tujuan pasti, maka mereka akan tahu tentang betapa pentingnya berinvestasi.

Baca Juga: 4 Tips Saat Memulai Bisnis Properti Supaya Berhasil

Itulah beberapa ciri orang-orang sukses. Barangkali semua hal tersebut sudah kalian lakukan. Atau baru hendak anda lakukan dan sudah mempunyai sebuah rencana yang persis dengan yang kami bagikan ini, maka akan memberikan dan menambah semangat serta keyakinan kalian untuk menjadi orang sukses. Jika kalaian belum punya ciri-ciri diatas, maka semangatlah, dan yakinlah bahwa kalian semua pasti bisa menjadi apa yang kalian harapkan dengan kalian penuh semangat serta dibekali pengetahuan. Kesuksesan tidak akan menjumpai jika tidak di cari.

Leave a Reply